Plat Putih di Dealer Ini Bayar 200 rb. Adakah "Permainan" Kok Tarifnya Beda-Beda?

satuaspal.com – Kemarin satuaspal.com sudah tuliskan tentang plat nopol warna putih atau plat nopol sementara yang ternyata bayar (Plat Nopol Sementara Ternyata Bayar dan Hanya Berlaku 1 Bulan), di sana ane menginfokan sesuai dengan info yang ane dapatkan langsung dari SPG dealer Yamaha di Karanganyar, bahwa tarif plat nopok putih itu dikenai biaya 100 rb rupiah.
image
^ plat nopol sementara warna putih di Xabre nya om Wawan, kena 100 rb

Kabar baru yang masuk ke redaksi, ada dealer Honda di Karanganyar yang mengenakan tarif plat nopol putih ini seharga 200 rb rupiah. Shock ane…
Info tersebut di share oleh om Trisno dari Karanganyar, yang ternyata adalah pemilik New CB150R pertama di Karanganyar. Joss bukan… orang Karanganyar kaya-kaya mas bro… :mrgreen:
Via email yang di kirimkan ke motorsport150@gmail.com, om Trisno bercerita pengalamannya kala beli New CB150R (pada bulan Oktober 2015 silam), yang waktu itu baru saja dilaunching resmi di Solo Raya.
Nah di dealer Honda Kurnia Kasih Karanganyar, om Trisno ditawari plat nopol sementara warna putih. Tapi om Trisno kudu bayar 200 rb rupiah. Wasembbb kok mahal yaaaa… Akhirnya om Trisno lebih memilih nggak ambil plat nopol warna putih, lebih memilih tidak memakai motor yang ia beli saja. “Disimpan dulu sembari menunggu  STNK keluar,” kata om Trisno gitu.
Sesuai judul mas e…
Belum lama ane ya ada pengalaman pas beli motor baru…
Oktober kmrn pas ambil all new CB150R di diler Kurnia kasih karanganyar depan Satlantas…
Pas bincang2 sama salesnya.. saya sempet nanya apa gak dapet surat jalan sementara..
Kata salesnya skrg sudah tidak dapet surat jalan sementara seprti dahulu kala, yg ada skrg Nopol putih sementara dan harus ditebus seharga 200 rebu untuk 1 bulan.. nahh beda tempat beda harga mungkin, Alhasil ora tak bayar kang, motor e di simpen 2 minggu sembari nunggu stnk keluar, alhamdulillah 10 hari stnk keluar, lanjut pesenke plat di pinggir jalan seharga 30 rebu saja dan plat asli Desember kmrn baru jadi.
Sekian share dari saya mas e….
Trizno
Lhadalahhh… kok bisa beda-beda begini tarif plat nopol sementaranya… Mungkinkah ada “permainan” di sini… basahhh basahhh basahhh…
Nah mungkin mas bro ada yang punya pengalaman tentang plat nopol warna putih ini… Silahkan di share di kolom komentar ya, satuaspal.com tunggu dech infonya…
Tarif pembuatan plat nopol warna putih beda-beda di beberapa dealer…. PERMAINANkahhhh…. Salam satu aspal… gaaassssspoooollll… (mase)
FYI, om Trisno ini yang punya New CB150R yang hasil test konsumsi bbmnya (Test Konsumsi BBM New CB150R Street Fire oleh Pembaca, Berapa Hasilnya) di publish di satuaspal.com.


==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.
โˆš Email : motorsport150@gmail.com
โˆš Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
โˆš BBM : 5A1F7DBC

36 Comments

  1. 100ewu 1bulan . Plat putih plus stck neng bumen,winginane aku jg pesen nggo n max. cukup murah nimbang nunggu 3minggu stnk biasa metu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*