Aksi Polisi yang ini perlu ditiru polisi yang lain

Bukan yang ini tentunya
Bukan yang ini tentunya

Sapa yang gak mengenal aksi Gubernur Jakarta Joko Widodo? Emang aksi yang mana? Itu lho….. aksi blusukan yang sering dilakukan beliau.

Blusukan atau terjun langsung ke masyarakat dan melakukan sidak-sidak ke instansinya. Bapak Jokowi sukses melakukan hal ini.

Rakyat senang namun politikus yang lain pada mencela. Dianggapnya Jokowi hanya main-main dan tidak fokus dalam menanggulangi berbagai masalah yang ada di Jakarta.

Menurut MF sih sebenarnya dalam hati politikus itu kayaknya ada rasa ngiri dengan kedekatan Jokowi dengan rakyatnya.

Udah ah ngomongin Jokowinya. Sekarang kembali ke laptop topik.

Kemarin sore sekitar jam 16 an lebih pas MF lagi nyantai di rumah dari luar terdengar suara-suara klakson yang bunyinya “enthot enthot…..”.

MF pikir tu klakson pedagang keliling. MF Cuma dengerin dari dalam rumah aja tanpa mengecek keluar.

Selang beberapa menit kemudian terdengar suara orang memberi salam di luar rumah dengan sangat keras sampai berkali-kali. maklum MF lagi tiduran jd agak males mau buru-buru keluar, Cuma MF jawab pelan dari dalam kamar.

Kemudian istri keluar untuk mengecek. Ternyata di luar ada 2 orang polisi dan 1 mobil patroli. Langsung terjadi beberapa percakapan antara polisi dan istri yang MF dengar sayup-sayup dari dalam.

Setelah agak lama istri masuk dan MF tanya. Ada apa kok ada polisi? Pak Polisi nyuruh motor yang di parkir diluar dimasukkin biar gak di colong maling. Bahaya katanya sekarang lagi rawan. Polisi juga bilang, kalau mereka ngasih salam saja yang punya rumah tidak keluar-keluar, bagaimana kalau pencuri yang datang, pencuri kan gak perlu ngasih salam.

Deg….. langsung dech ngerasa kesindir…..

MF liat keluar masih keliatan mobil polisinya. Yang make topi dan duduk disebelah sopir kayaknya pangkatnya tinggi. Dia bilang, pak motornya dimasukkan ya jangan ditaruh diluar. Iya pak, jawab MF. Langsung dech masukkin satu-satu, kebetulan saat itu ada dua ekor motor yang diluar, si motfit ama si zr.

Polisi blusukan???? Patut ditiru polisi ditempat lain nihhhh…..

myfitr

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*