Modif Ringan pada Supra Fit saya

P10-12-12_05-27Kala kemana saja baik suka maupun duka mf selalu ditemani seekor Supra Fit R Hitam Putih brojolan tahun 2007 ini. Ya sudah 5 tahun usianya. Sebuah usia yang tidak muda lagi untuk seekor motor.

Berteman kala kuliah, jalan2 dan kerja………. Turing terjauh yang pernah kami tempuh adalah Purworejo – Tegal. Waktu itu kami susuri jalan hanya berbekal rambu petunjuk arah. Dan setelah 6 jam sampailah kami di kota tersebut.

Kalau hanya untuk bolak-balik Jogja – Purworejo, Purworejo- Solo, Solo – Semarang, Purworejo – Semarangย  sudah tidak terhitung lagi. Saat ini kilometer sudah 72ribuan.

Tentu sudah banyak part yang aus dan diganti juga. Nah diluar part tersebut mf juga sudah melakukan sedikit modifikasi kecil2an pada si Motfit (panggilan akrab supra ini) ini.

Apa saja modifikasi kecil yang sudah mf lakukan?

P10-12-12_05-28Nurunin sokbreker depan dan belakang. Ini mf lakukan sejak beberapa hari sesudah si Motfit turun dari mobil pengantar. Spakbor depan yang asli disimpan dan beli spakbor imitasi untuk kemudian dilubangi.

Stiker angka 125, mirip Supra 125
Stiker angka 125, mirip Supra 125
Penambahan Stiker RR, kan 125 cc jadinya kelasnya di atas yang R
Penambahan Stiker RR, kan 125 cc jadinya kelasnya di atas yang R

Penambahan stiker di sana-sini.

P10-12-12_05-28[3]Ganti cover jok, udah berkali kali dilakukan, terakhir yang ini masih sampai sekarang. Dulu harganya 30rb. Eh iya jok juga ditipisin, pernah dulu terlalu tipis terus dibongkar ditambah busa lagi biar empuk.

P10-12-12_05-29Ganti behel. Yang asli disimpan ganti yang ini beli di Jogja. Nampak lebih sporty (menurut saya).

image_0005Ganti spion kecil dan momel atau karet setang. Spionnya harga 25rb, momelnya kalau gak salah 30rb. Asli nyesel ganti momel ini, karena ternyata pas pemasangannya momel yang asli di sobek sama tukangnya terus bagian plastik dalam (atau dudukan karetnya) pada tuas gas harus dikerok sampai alus. Nyesel…. nyesel….nyeselllll….

Prant, Bumi Intanpari

27 Comments

  1. wahhh modip sana sini ya mas walaupun masih ringan hehehe..

    kaloo jupi burhan ane udahh di modif ganti piston oversize+knalpot racing+hand grip variasi… modif simpel kan ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜†

  2. atlitq yo ngono, masang hangrip sing nek bagian gas yo di suwek sing asli terus gon plastike di aluske. lek ora ngono ora mlebu mergo enek alumuniume kui handgrip e.bedo karo nganu ngono kae, luweh flexibel

  3. walah asli PWR po bro ?
    5 th 72 rb mah ecess…. fit ku aja ( milik kantor aslinya ) udah 9 th menempuh jarak 224 rb km. 7 x Jkt-sragen PP, mantep kan ? hehehe

  4. :v keren vrohh, btw supra gw jg udh dari 2007 (sport edition) :v sekalian mau minta saran, supra gw (sport edition warna biru putih) mau d ksh skotlet putih biru juga, cocoknya d ksh skotlet biru yg kyk gmn?? :v *serasa curhat njiirr*

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*