Touring Mengitari Merapi, Pemandangan Menakjubkan di depan mata

Tahun 2010 kemarin mf dan teman-teman mengadakan touring yang tujuannya ngubungi merapi. Jadi jalan yang akan kami tempuh merupakan jalan yang mengitari gunung Merapi.

Perjalanan dimulai dari Jogjakarta sekitar jam 7 pagi kemudian riding kearah timur menuju Klaten. Kemudian mengarah ke Boyolali menuju ke Selo. Nah di Selo kami sempatkan untuk mengambil beberpa foto dan menyempatkan untuk sarapan di pasar Selo.

100_1547Bukti kami ada di Pasar Selo Boyolali

100_1551

Pasar Selo lokasinya sangat dekat dengan Merapi

100_1554

Nunggu pesanan sarapan

100_1549

Kopi panas cocok banget di daerah dingin seperti Selo ini.

Setelah menghabiskan makanan dan kopi kami melanjutkan perjalanan ke puncak pandang atau Selo Pass yang jaraknya tidak jauh dari Pasar Selo. Melalui jalan yang menanjak dan akhirnya sampai di atas.

100_1563Di Selo Pass, kebetulan ada rombongan Rally Jarum Super.

100_1566View di Selo Pass

100_1576Setelah puas perjalanan kamin lanjutkan kembali. Kali ini lokasi yang dituju sebuah air terjun. Riding menyusuri jalan berkelok khas daerah pegunungan dengan pemandangan Merapi disisi sebelah kiri jalan. Subhanallah pemandnagan yang sangat menakjubkan.

Akhirnya rombongan kami masuk sudah ke wilayah Magelang dan sampailah ke air terjun yang dimaksud (namanya lupa).

Untuk menuju ke air terjun setelah parkir kami harus berjalan kaki beberpa ratus meter menyusuri tangga berundak yang memang sudah dibuat oleh pihak pengelola.

Akhirnya kami tidak sanggup sampai di area bawah air terjun karena ternyata kami nyasar. Akhirnya kami memutuskan untuk di bagian atas air terjun saja.

P01-08-10_15-29Sebenarnya air terjunnya tinggi banget, yah kami malah di bagian atasnya.

Setelah puas memanjakan mata disini akhirnya kami melanjutkan perjalanan lagi. Tempat yang kami tuju selanjutnya adalah  Ketep Pass yang juga masih berada di Magelang. Jalan yang kami lewati sangat ngeri. Jalan berliku dan menanjak dnegan tikungan cilikba yang sangat banyak.

Dengan perjuangan yang tidak mudah akhirnya sampailah kami di Ketep Pass.

P01-08-10_17-02

Di Ketep Pass dari sini akan terlihat jelas puncak dan lembah-lembah Merapi. Ada juga pemutaran dokumentasi ledakan gunung merapi dari tahun ketahun yang bisa di saksikan jika kita masuk ke bioskop yang disediakan.

P01-08-10_17-04

Karena hari sudah mulai sore maka kami memutuskan untuk pulang. Kami mengarah ke kota Magelang dan menyusuri jalan ke arah Jogja.

Hampir jam sembilan malam akhirnya kami sampai ke rumah kami masing-masing.

Prant Bumi Intanpari

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*