Mengerok Sebagian Angka di Plat Nomor

image

Hai bro….. Met malem ya…. Sebelumnya ane ucapkan terima kasih buat bro dan sist teman2 ane semua yang sudah ngucapin met ultah buat ane. Semoga doa2 kalian semua dikabulkan oleh Allah SWT, dan sukses juga untuk kalian semua. Amin.

Dulu pas masih kuLiah ane pernah mengerok sebagian angka di plat nomor motor yang ane pakai. Motor ane saat itu seekor astrea grand yang punya nomor polisi dengan digit angka 3446.

Karena menurut ane nomor kembar itu keren jadi pada angka 3 dan 6 saya kerok cat putihnya.

Jadi yang keliatan hanya angka 44 ditengah tengah. Hanya plat nomor bagoan belakang yng berani ane kerok dengan tujuan kalau dilihat polisi dari depan angkanya tetap normal.

Tiap hari tu motor ane pake muter2 Jogja gak ada masalah, gak pernah tuh ketilang polisi.

Nah suatu ketika motor itu ane pake mudik ke Purworejo dan ane pake jalan2 di Kutoarjo.

Nah pas diperempatan lampu merah Kutoarjo ane berhenti dari arah barat. Ane berhenti di paling depan dan disebelah kiri.

Ternyata polisi di pos jaga disebelah barat lampu merah memperhatikan plat nomor ane yang terlihat dari belakang dan tiba2 nyamperin sambil mnt stnk.

Ane langsung disuruh belok ke posdan sesampainya di pos ane langsung di ceramahi yang intinya plat nomor todak boleh dikerok seperti itu katanya kalau terjadi sesuatu susah mengidentifikasinya.

Kemudian stnk ditahan dan ane disuruh pergi buat ngecat tu nomor. Ane boleh ngambil stnk kalau nomor yng dikerok sudah dicat lagi.

Untungnya sebelah pos polisi tadi itu ada toko bangunan dan langsung saja ane beli cat warna putih yang bungkusnya kaleng kecil.

Setelah bayar langsung ane cat di depan toko tadi, banyak yang pada ngliatin.

Akhirnya tu angka sudah terlihat lagi dan ane langsung meluncur ke pos polisi yang tadi. Ane temui tu polisi yang nahan stnk ane.

Ane bilang, pak platnya dh saya cat….. polisinya langsung nyamperin motor ane dan bilang, ni stnknya lain kali jangan diulangi lagi…..

Ternyata gak kena denda tilang hassyyyeeeeekkkkk……..

NOTE : maaf kalau saya pernah ngalay šŸ™‚

Prant Bumi Intanpari

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*