Alun-alun Utara Solo Kok Kotor dan Tidak Terawat yaaa…..

image

Alun-alun utara keraton Surakarta kalau gak salah namanya. Pokoknya alun-alun yang letaknya ada disebelah utara keraton Surakarta ini yang disebelah baratnya ada masjid Ageng Surakartanya…..
image

Nampak kotor disetiap sisinya, banyak sampah berserakan dimana-mana, sepertinya audah sejak lama tidak dibersihkan. Ada sampah koran, sampah plastik, dan lain-lain yang membuat pemandangan tidak enak dilihat.

image

Selain sampah yang berserakan, rumput di alun-alun ini juga terlihat tidak pernah diurus ataupun dipotong. Di setiap sisi terlihat rumput yang sudah tinggi-tinggi.

Padahal alun-alun ini di bagian sisi sebelah barat merupakan tempat parkir mobil para wisatawan yang akan berkunjung ke keraton, masjid ageng, pasar klewer, dan di sisi sebelah timur (diluar alun-alun) merupakan tempat parkir bus pariwisata. Biasanya para wisataan yang pake bus akan turun disisi ini dan berjalan kaki ke barat mengambil kitab suci menuju pasar  Klewer melewati tengah alun-alun yang berumput tinggi tadi.

Alangkah baiknya jika rerumputan di alun-alun yang dilihat dan dilewati oleh para wistawan selalu dirawat dan dipotong secara rutin….. begitu juga dengan sampah-sampah yang berserakan kan lebih baik di bersihkan….

Niscaya dengan sendirinya wisatawan akan merasa nikmat dan betah berada di Solo…..

Prant

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*