Hanya Jogja yang Jalannya Muyus

replika-orang-sebagai-penanda-jalan-berlubang-di-kawasan-Gladak-2

Kemarin Minggu saya dan keluarga dari Karangnyar berkunjung ke keluarga di Purworejo.

Semula memutuskan perjalanan akan menggunakan moda transportasi massal kereta prameks, namun dengan banyak pertimbangan akhirnya di putuskan untuk memakai mobil saja.

Berangkat berlima dari Karanganyar jam 05.00 pagi. Jalan yang dilewati yaitu Karangayar – Palur – Solo – Kartosuro – Klaten – Jogja – Wates – Purworejo – Kutoarjo. Kebetulan rumah saya Purworejonya ya di Kutoarjo itu.

Dari Karanganyar tidak bisa lewat kota karena sedang ada CFD, jadi memutar lewat bypass. Disini jalannya rusak, berlubang.

Terus berkendara ke arah barat, di Solo juga banyak jalan yang rusak. Begitu juga di Kertosuro sampai Klaten, hadehhhh….

Merasakan jalan halus ketika sudah memasuki perbatasan wilayah Jogja (Jalan Jogja – Klaten). Sepanjang kota jogja melalui ring road selatan jalan juga halus…. Memasuki Gamping – Wates sampai perbatasan Jogja – Purworejo jalan pun halus.

Nah memasuki wilayah Purworejo juga ada lumayan yang rusak. Jalan Purworejo – Kutoarjo lumayan ada yang lebar dan masih bagus.

Memasuki Kutoarjo mulai rusak bergelombang.

Dari perjalanan kemarin, kesimpulan yang dapat diambil jalan yang paling mulus dan tidak ada cacatnya hanya wilayah Yogyakarta. Bahkan untuk wilayah Jogjakarta, jalan baru rusak (mletek2) sedikit pasti sudah langsung dibongkar dan di aspal ulang (bukan tambal).

Salut buat pemerintah Jogja. Jogja memang istimewa…..

Prant

9 Komentar

  1. dulu sebelum rutin touring ke bandung, kirain semua jalan juga bagus kayak di kampungku (jogja). ternyata eh ternyata.. kalo udh lewat perbatasan, masuk wilayah jateng, jalannya alah maak.. ajrut2an. apalagi daerah wanareja cilacap.. hancur leburr.. gitu aja orang2 disana klo naek motor bisa kenceng! pantatnya pada dilapisin titanium kayaknya.. hahaha..
    ceritanya hampir sama waktu jalan ke arah timur (klaten dan seterusnya)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*