Kampas Rem Belakang untuk Si Fitri

image

Kemarin minggu mumpung cuaca cerah, acaranya nyuci motor alias mandiin si fitri.

Karna ane nyuci pake acara miring-miring…eh kualat ane. Pas ane stater buat manasin mesin sih gak da masalh apa2…

Masalahnya muncul ketika ane narik tuas gas…. setiap tuas gas ditarik pasti mesin langsung mati..

Ane pernah baca di salah satu blog (lupa namanya)…kalau kondisi kayak gitu katanya ada air yang masuk ke karbu.

Nah soal mesin ataupun karbu ane gak tau apa-apa….ya sudah an bawa ke bengkel langganan aja (padahal sbnre udah males ke bengkel ini, knp males…kapan2 ane ceritain kalo inget ūüôā )

Ya sudah diservis akhirnya tu si fitri… nah sekalian servis sekalian ane minta ganti kampas rem belakang.

Ciri-ciri kampas rem belakng udah minta ganti tu gampang aja..kalo tuas rem saat diinjak injakannya ternyata sangat dalam..nah itu tandanya kampas udah minta ganti.

image

Tu barang diatas harganya 25 rebu… murah yaaa….

image

Tu ada spesifikasi tipe-tipenya buat motor tipe lain…. Eh iya baru tahu ane ternyata masa pakai kampas rem saat berkendara normal itu 18 bulan…. lumayan lama ya….satu tahun lebihhhh….

Eh iyw biaya servisnya 15 rebu, jadi total jajan si fitri minggu kemarin 39 rebu…

Prant

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*