Wong Jateng Nyoblos

image

Hari ini Minggu 26 Mei 2013 berlangsung dari jam 7.00 sampai dengan jam 13.00 warga jateng yang terdaftar pada DPT berhak menuju ke TPS-TPS terdekat untuk menyalurkan hak pilihnya. Untuk memilih gubernur dan wakil gubernur yang akan memimpin Jateng.

Ada 3 pasangan yang masuk ke dalam daftar pilihan…. Yang pertama pasangan Don murdono – Hadi Pranowo, kedua Bibit Waluyo – Sudijono, dan pasangan ketiga Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko.

image

Ane sendiri hari ini memutuskan untuk tidak ke TPS. Berbeda dengan ane, sang istri hari ini akan ke TPS 7 di Bejen, Karanganyar.

Dengan bermodal surat undangan yang telah diterima beberapa waktu lalu , sang istri menuju ke tps 7 yang tidak jauh dari rumah.

image

Sampai disana surat undangan langsung sikasihkan ke panitia penerima. Di sini jari akan di cek apakah sudah kena tinta apa belum, kalo terbukti sudah ada tintanya bakalan di suruh pergi alias gak boleh nyoblos lagi.

image

Setelah itu langsung duduk menungu antrian. Setelah dipanggil namanya, akan diberi surat suara dan lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

image

image

Setelah dicoblos surat suara dilipat lagi dan dimasukkan ke kotak suara. Sampai disini pemilih wajib mencelupkan jari tangan kiri ke tinta yang telah disediakan, sebagai tanda orang bersangkutan sudah memberikan suaranya…

image

Kebetulan sebelum berangkat, istri ane dah ane bekali handphone LG GW 300 untuk mengambil semua gambar-gambar ini di TPS. Maklum ane gak bisa datang…ane belum terdaftar jadi warga sini…. ūüôā

Penghitungan akan dilakukan setelah jam 13.00. Dan sampai detik ini quick count sementara berdasarkan detik.com pasangan Ganjar – Heru masih unggul.

Quick count Lingkaran Survei Indonesia- TVOne (data 60,75%)
1. Hadi Prabowo-Don Murdono: 21,47%
2. Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo: 31,04%
3. Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko: 47,49%

Quick count Indobarometer-MetroTV (data 74,5%)
1. Hadi Prabowo-Don Murdono: 20,9%
2. Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo: 32,2%
3. Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko: 47,3%

Siapapun pemenangnya buat ane sih kagak ngaruh….. Gaji juga kagak bakalan naik cuma gara-gara nyoblos si anu….

Dan uniknya semua orang yang ane tanya juga masih pada bingung mau nyoblos siapa…. katanya pada gak tau calon-calonnya……belum pernah denger nama-namanya….ironisss…..rakyat kok gak tau calon pemimpinnya…..

Demikian laporan pilkada jateng langsung dari SHP Newsroom.

Prant

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*