Pulsar 200NS di Indonesia Lebih Bagus dari pada di India?

image

Assalamualaikum…
Tentu sudah pada tahu kan kalo Kawasaki kemarin sudah meluncurkan motor barunya yang hasil kolaborasi dengan Bajaj India. Motor ini diberi nama Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS.

Untuk yang sering baca-baca di blog motor tentu gak heran lagi kenapa diberi nama begitu…. tapi untuk orang awam pasti pada bingung tuh….

Nama itu adalah nama yang diputuskan Kawasaki untuk memasarkan Pulsar 200NS yang merupakan produk Bajaj India ini… Selain memasarkan ternyata Kawasaki juga melakukan QC atas produk ini sebelum mereka jual, nah hasil kerja Kawasaki inilah yang akhirnya melahirkan produk Pulsar 200NS yang agak berbeda dengan yang ada di India. Apa aja bedanya….berikut ini saya tulis ulang seperti yang diungkapkan motorplus…

image

– Kawasaki India memantau langsung proses produksi di India.

– khusus untuk Indonesia detail dan kerapian produknya jauh lebih baik ketimbang versi India. “Seperti cat, kita gunakan cat khusus untuk Indonesia. Berbeda dengan Pulsar 200NS yang dipasarkan di India,”

–  “Striping itu Kawasaki yang buat dan disesuaikan dengan selera orang Indonesia,” jelas Yusuke Shimada.

– Detail pada segitiga sokbraker depan dan tank pad juga didesain khusus untuk Indonesia.

Sedang untuk spesifikasi mesinnya tidak ada yang berubah. Motor ini tetap mengusung mesin 200 cc, 4-tak DTS-I (Digital Triple Sparkplug Ignition) dengan tiga busi. Mesin SOHC 4 klep ini kabarnya didesain memiliki performa yang baik sekaligus efisiensi bahan bakar.

“Motor ini memiliki mesin yang tangguh dan menawarkan performa mengesankan. Handling yang stabil memberikan kenyaman dalam perjalanan dengan posisi knalpot yang terletak dekat dengan mesin untuk sentralisasi massa untuk keseimbangan,” jelas Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing Division PT KMI.

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan kuning. Sedang untuk harga jualnya dilepas Rp 23,3 juta on the road Jakarta.

Prant

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*