Fakta Mencengangkan dari Seleksi Timnas U-14

image

Sebuah fakta mencengangkan terkait seleksi perekrutan tim timnas U-14…..

Fakta ini sengaja dibeberkan oleh teman saya, yang doi memang punya adik pemain bola yang juga ikutan akan dimasukkan ke dalam seleksi tersebut, dan doi menuliskannya di facebooknya…..

Langsung saja tulisan ini hanya saya kopas habis-habisan dari status teman ane tersebut….. nama akun fb sengaja ane tutupi….

FAKTA dari seorang bapak dari semarang bernama pak “J” yang pernah mengantar anaknya SELEKSI TIMNAS U-14…

saya dapat ceritanya waktu mengantar adik saya seleksi PSS dimalang tgl 22-23 juni 2013 kemarin…

pada bulan april pak “J” mengantar
anaknya ikut seleksi timnas u-14 di jakarta… 6x ikut seleksi (karena 6x dapat panggilan dari pusat) dan
harinya seleksi jumat-sabtu-mingu, begitu terus selama 6x…

sekali berangkat kejakarta pak “J”
menyediakan Rp 1,5 juta (itu untuk naik pesawat PP + tidurnya pun di tribun stadion + makannya pun lontong sayur terus, karena paling murah hanya makanan itu,ngirittt bangett)…berarti 6 x seleksi ditambah disuruh bikin paspor dengan biaya Rp 750 ribu, total biaya yang pernah dikeluarkan Rp 10 juta…

waktu seleksi yang ke 6x tiba2 penyeleksinya bilang “NYUWUN SEWU NGGIH PAK, ANAK ANDA TIDAK LOLOS SELEKSI”!!!

nahhh…waktu seleksi PSS dimalang kemarin, ternyata ada salah satu pemain timnas u-14(lolos seleksi timnas u-14) juga ikut seleksi PSS dimalang… pak “J” ngobrol sama ayahnya anak tersebut… ternyata ayahnya anak tersebut bilang kalo anaknya ikut seleksi timnas u-14 kemarin cuman sebagai SUSULAN karena baru 2x latihan, terus bayar ke penyeleksinya Rp 30 juta & kalau yang ikut seleksi dari awal bayarnya Rp 25 juta baru BISA lolos seleksi…!!!

Nahhhhhh….. ketahuan kan sobat mengapa persepakbolaan di Indonesia cuma gini gini aja….dimana-mana gak ada kemajuan….ternyataaaa….. persepakbolaan kita masih dikuasai mafia kayak gini…..

Untuk menjadi atlit sepak bola yang maju ke kancah nasional dan notabene untuk membela nama baik bangsa tidak cukup hanya prestasi…. Selain prestasi musti nyiapin upeti 25 – 30 juta gan….. tentu bukan uang yang sedikit buat rakyat biasa yang pengen anaknya menjadi atlit nasional….

Indonesia apa-apa uang….. gimana nih gannnnn…..

Semoga berguna.
Prant

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*