(Kuliner Karanganyar) Nasi Goreng “Purnama Resto”

Selamat pagi….
Dingin ueee, kayaknya memang sudah masuk ke musim kemarau nih..

image

Siapa tak kenal masakan khas Indonesia yang satu ini? Cung…. :mrgreen:
Selain mie, nasi goreng merupakan makanan favorit saya, dan juga istri…

Penjual nasi goreng juga jumlahnya tidak sedikit…. disetiap pinggir jalan pasti ada aja… nah kali ini kita berdua mau nyobain nasi goreng yang dibuat dan dijual sama “Purnama Resto”.

“Purnama Resto” sendiri lokasinya ada di Jalan Lawu Karanganyar, tepatnya beberapa meter di sebelah timur Samsat Karanganyar atau di sebelah timur Lampu Lalin yang ada ditengah kota Karanganyar. Tempatnya sendiri berupa ruko yang berjajar dengan ruko-ruko yang lainnya.

Tempat ini kalau dari luar terlihat kecil, tapi setelah masuk kau akan tau luasnya, karena dibagian dalam juga ada rupanya. Buat yang mau ke kamar kecil disini juga disediakan toilet 🙂

Kami memesan nasi goreng ayam dan nasi goreng seafood. Yang pengen menu lain juga ada… noh liat aja daftar menunya sudah lngkap sama harga, dijamin kamu gak tertipu..

image

Disediakan juga berbagai minuman yang dapat kamu pesan…

image

Kalau masih kurang jelas bisa kamu perbesar tu gambar…

Nunggunya agak lama juga soalnya ni tempat bener-bener ramai.

Akhirnya dua porsi nasi goreng dan dua gelas teh panas sampai juga ke meja kami.

image

Yukkk dicicipi….
Terlihat porsinya sangat banyak…pas buat cowok…

image

Nasi goreng pulen berwarna kecoklatan dan bertoping ayam…. terlihat ada beberapa irisan cabai merah. Rasa nasi gorengnya gurih-gurih manis, pas sama lidah saya. Nasi goreng ayamnya agak berasa seafood, mungkin karena ayam dan cumi (toping di nasi goreng seafood) digorengnya bersamaan. Cabainya juga berasaaaa…. mantaplah bagi lidah ini, ditambah acar tambah sedep…. acarnya enak. Untuk nasi goreng seafood kurang lbih rasanya juga seperti itu cuma beda di cumi saja.

Sayang sekali potongan ayam dan cuminya terlihat sedikit, namun masih ada telurnya yang dicampur ke nasgor lumayan menambah gurih….

Kalau kamu kesini jangan datang terlalu malam, kasian perutmu soale nasinya bakalan sudah habis :mrgreen:

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*