Efek buruk bekerja dengan komputer yang saya rasakan

Selamat pagi menjelang siang gais smuaaahhhh….

Setelah kemarin WordPress for Android memusingkanku dengan menggagalkan beberapa kali postingan, kini saatnya untuk mencobanya lagi. Semoga berhasil bro….

image

Dia sudah menemaniku selama hampir 3 tahun terakhir ini.

Cerita pengalamanku saja dengan komputer di kantor.

Sudah hampir tiga tahun ini setiap hari tubuh ini bercengkerama dan selalu bercinta dengan makhluk pintar ini. Pekerjaan menuntutku untuk itu.
Bekerja dengan komputer sepertinya terlihat keren. Namun kalau harus setiap hari dan dalam jangka waktu yang lama pasti akan mendatangkan beberapa masalah jika tidak mengantisipasinya.

Setiap hari mata ini di haruskan menatap komputer selama 7 jam, tubuh ini juga harus selalu duduk dikursi yang seadanya ini. Maka timbullah hal-hal negatif yang aku rasakan ditubuh ini.

1. Mata kabur. Setelah bekerja tiga bulan dikantor ini mataku yang coklat ini langsung mengalami penurunan daya lihat. Mata sejatinya memang disetting untuk melihat bentuk 3 dimensi bukan melihat layar yang menampilkan gambar dua dimensi.

Untuk mengurangi resiko mata kabur kamu bisa mengalihkan pandangan setiap 15 menit ke arah yang jauh om.

image

image

2. Nyeri punggung dan pinggang.
Duduk dengan kursi yang seadanya selama tujuh jam itu mnyiksa om. Di sini dilarang jalan-jalan jadi ya harus duduk kecuali mau ke toilet atau ada kepentingan lain. Kata dokter sih setiap satu jam suruh jalan-jalan, ini sih bunuh diriiii wakakakkk….

image

3. Nyeri leher.
Gak begitu sakit jika dibandingkan dengan senyumanmu nyeri punggung.
Kamu bisa mengolahragakan leher ke kiri dan kekanan biar gak nyeri.

4. Nyeri siku tangan.
Biasanya karna menjangkau mouse yang letaknya kutang ideal dengan posisi tangan.

Dah om itu yang ku rasakan setelah bekerja 3 tahun dengan menatap layar monitor selama 7 jam sehari dengan 6 hari kerja (sabtu cuma 5,5 jam).

Banyakin goyang om biar gak pegellllllllllll……

image

image

image

26 Comments

      • kalau saya pribadi banyak minum air putih, caranya bawa botol 1,5 liter atau 2 liter ditempatkan di samping meja kerja. Dan paling gak 15 sampai 20 menit sekali bangkit dari meja kerja walau hanya sekedar jalan jalan sebentar atau ke kamar mandi. Itu beberapa tips dari saya. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*