Soto Mbok Giyem Boyolali….Maknyuss iki….

image

Hai gaiss….

Boyolali atau dikenal juga dengan Crocodile Forget, dikenal sebagai kota susu, bukan karena penduduknya cewek semua, tapi dikarenakan Boyolali merupakan penghasil susu sapi terbesar di Jawa Tengah.

Ternyata di sini bukan cuma terkenal susunya tapi juga kulinernya.

Sebut saja Soto Mbok Giyem. Sebuah warung soto yang cukup kondang dan juga telah membuka cabang di mana-mana.
Kemarin dulu pas ada acara ke Jakarta via pantura kebetulan rombongan yang satuaspal naiki sempat berhenti sebentar di Boyolali untuk mencicipi soto mbok giyem ini.

Kebetulan kami mampir di warung yang berada di jalan Pandanaran atau jalan utama di Boyolali kota.

Setelah memarkirkan si merah, kami langsung saja turun. Langsung disambut oleh beberapa pengamen yang memang sengaja konser disana untuj menghibur para pengunjung. Ni pengamen gak dikasih juga gak bakalan maksa om….orang-orangnya ramah khas Boyolali. Nampak cukup rame di dalam, bertepatan dengan jam makan siang nampaknya.

Satuaspal sengaja memesan soto daging dan es teh. Ini penampakan sotonya.

image

Soto dengan kuah bening gurih, bertaburkan seledri, tauge, daging, bawang goreng dan rempah lainnya dan tak lupa pake nasi. Ternyata nasinya cukup banyak saudara-saudara.

Rasanya tentu saja enak dan nasinya sangat mengenyangkan.

image

Selain soto, dimeja juga banyak tersedia berbagai makanan pelengkap yang bisa kamu pilih. Ada tempe, tahu, bakwan, karak, kerupuk, berbagai sate-satean, dan lain-lain…. pokoknya kumplit banget pemirsa.

Untuk harganya sendiri satuaspal kurang paham, soalnya ini rezeki dari atas yang dilewatkan melalui bulik saya heheheee….kqyaknya sih harganya murah-murah saja tidak menguras kantong seperti mie sedap itu eh…

Yang mau mampir di sana gampang kok dicarinya. Pokoknya kalau dari arah Solo ya terus saja masuk ke Boyolali arah ke Semarang, nanti Sotonya ada di mangkok sebelah kiri kita….pokoknya didaerah yang banyak deretan tokonya gitu…

Ya sudah…sekian laporan kuliner kali ini…tetap makan agar terus hidup…

image

46 Komentar

  1. Mending gak usah nulis cerita
    kuliner kayak gini, elu cocoknya jadi
    penulis naskah sinetron
    #perasaan ane sama istri
    seringg makan di soto mbok
    giyem, tapi gak se-
    LEBBBAAAYYY elu deh

  2. ehh sori klo gtu..gwe baru sadar loe kan masih AWAM dalam dunia perkulineran ya…so, makan soto mbok giyem berasa makan soto bintang 5. -_-

  3. maaf ya om-om semua kalau dipostingan ini agak-agak ada yang reseh…defry n’ newrul itu sbnrnya teman ane kerja dulu, bahkan teman dekat ane dan suka pinjem android ane juga buat baca blog2 otomotif terutama indobikermag. tapi doi kerja 3 bulan udah di pecat karena kerjanya tidak beres….dan inilah wujud kesakit hatian doi sama semua karyawan kantor ane dan kebetulan ane ini keponakan dari owner perusahaan jadi ya bisa om-om bayangkan sendiri….
    #sekian curhatan ane

  4. ini fakta lgi tntng si penulis :
    1.bekerja d percetakn lks
    milik sodara istriny n ini yg
    membuat dia tidak d pecat
    (posisi aman) tpi knyataanny
    dia tdk bsa mnduduki jabatn
    yg lebih tnggi
    2.si penulis masih brstatus
    lajang (gara2 dia gk bsa atau
    malas ngurus KK) n br-ktp
    aseli purworejo
    3.si penulis anti sosial d
    kehidupan nyata (coba tnya
    tetangga skitar tmpat
    tnggalny(ikut mertua))
    4.sering curhat k ak tntng
    khidupanny brsama istri n
    mertu(uneg2)
    5.emng sering pnjemin hp.
    hal ini d karenakn gaji tmpat
    krja kami tdk mncukupi bagi
    ak yg notabene hidup brdua
    brsama istri
    6.sekarang gajiku 3X lipat dr
    si penulis (tempat krja baru
    yg lebih kompeten n sehat)
    7.fakta ini bsa d croscek sma
    si penulis (d logika sja bisa)
    trimakasihh…

  5. Dendam itu tak baik kawan”… Tak akan ada ujungnya apalagi menganggu. Kalo msh Sakit hati? Ada Tuhan… Mintalah ketenangan batin… Dan juga jangan sombong dulu dengan kesuksesan anda dan menunjukkannya kepada dunia. Mending tunjukkan ke istri n mertua aja. Hehehe, peace,,:! Cuma pengen suasana jd adem.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*