Pilih menambah gas apa mengalah jika ada yang mau nyeberang

Selamat siang gaiss….

image

Courtesy Suaramerdeka

Saat kita berkendara dijalan raya sering kali kita akan menjumpai orang-orang maupun kendaraan yang akan menyeberang jalan kan….

Nah pada keadaan itu sebaiknya kita yang memakai kendaraan bermotor harus gimana sih….

Pasti diantara kita ada yang malah semakin memacu kendaraannya, biar gak keduluan sama yang nyebrang karena dikhawatirkan kita akan kehilangan waktu saat menunggu penyeberang lewat karena otomatis kendaraan kita akan pelan atau bahkan berhenti sesaat.

Dan diantara kita pasti ada juga yang memilih untuk pelan atau bahkan berhenti dan membiarkan para penyeberang lewat dahulu.

Kalau mase sendiri gimana?
Tergantung situasi, kondisi, dan toleransi (yahhhh kalau disingkat sikonxxx :mrgreen: )

Terkadang saya lebih membiarkan para penyeberang lewat dulu, karena dalam pikiran saya, kasian mereka mau nyebrang aja pake lama…. apalagi diseberang jalan angkutan umum sudah menunggu…. (mereka pake angkutan umum mereka pahlawan lho…mereka tidak menyumbang kemacetan jalan)

Nah kadang juga saya ngebut atau menambah tarikan gas agar mereka gak buru-buru nyebrang (ini biasanya pas kangen banget sama istri atau pas kebelet aja :mrgreen: )

Sebenarnya sih yang baik dan menurut peraturan lalu lintas yang pernah saya baca, setiap pengendara kendaraan wajib mendahulukan penyeberang jalan….. nah….. biarkan mereka nyebrang jangan malah tambah gas…….

Kalau kamu bijimane om….
Kalau yang ini biar ta sebrangkan saja eh…

image

32 Comments

  1. Ane walau lag apapun ttp ngalah ma penyebrang jalan. Pernah dulu waktu mau nyebrang jalan ane mw ditubruk. Rasanya gmana gt,

    Sebelum anda melanggar, bayangkan kalo anda yg dilanggar

Leave a Reply to Mase Cancel reply

Your email address will not be published.


*