Biker Kuliner : Es Kobar Kotabarat

image

Assalamualaikum gaiss….

Ketemu lagi di artikel kuliner. Artikel kuliner yang kemarin sempat heboh, semoga di sini heboh lagi wkwkwkwkkkk…. baru itu gara-gara artikel kuliner aku dihina-hina :mrgreen:

Es Kobar, pertama dengar namanya siapa saja pastilah akan penasaran. Pertama kali dengar yang ada dibenak ane ya kata “serem”… mosok es kobongan.

Setelah aku tanyaken ke yang lebih tahu, ternyata es kobar itu singkatan dari “Kotabarat” karena memang letaknya berada di daerah Kotabarat Solo, tepatnya disebelh barat Lapangan Kotabarat.
Jiaannn wong Indonesia memang pinter kalau suruh bikin singkatan-singkatan yang bikin orang pnasaran. Terus aku pikir berarti disini jualan berbagai jenis dan macam es.

Biar gak penasaran kemarin aku coba kesana….

Datang langsung memarkirkan si Mary Jane tepat di depan warungnya. Kemudian turun dan disambut para pengamen yang memang sengaja mangkal di sana, mirip kayak pengamen di soto Mbok Giyem gitu deh…. Warungnya terlihat sederhana saja.

Waktu mendekati jam makan siang, lumayan agak rame. Cari tempat duduk dan tidur pesan….

Ku putuskan untuk memesan mie ayam dan es teler yang katanya spesial di sana. Nyonyah memesan ayam goreng dan es teh.

Minuman segera diantarkan oleh pelayan laki-laki (aku gak demen ini, harusnya pelayan cewek wkwkwk).

image

Review Es Teler:
Katanya es teler ini yang paling spesial dari warung ini, namun setelah ku sedok dan masukkan ke mulut, gak ada yang spesial. Masih banyak es teler yang lebih enak dari ini menurutku. Penyajiannya juga biasa saja.

Untuk pesanan makanan agak lama datangnya. Dan akhirnya yang ditunggu datang juga…..taaarrrrraaaaaaaa…..

image

Review Mie Ayam:
Mie ayamnya porsinya sedikit dan daging ayam yang berbentuk suwiran, ayamnya juga sedikit he…
Mienya terlalu lembek saudara-saudara (gak enak, aku suka yg kenyal-kenyal macammmm…..). Kuahnya juga kurang gurih (aku biasa makan mie ayam tanpa tambahan saos dan kecap jikalau kuah mie ayam memang sudah enak dan gurih) disini aku harus menambaj sedikit saos dan kecap yqng ternyata persediaannya bukan satu meja satu tapi satu paket saos dan kecap di pakai untuk beberapa meja, jadi kalau warungnya rame ya bakalan rebutan :mrgreen:

image

Review Ayam Goreng:
Kebetulan aku cuma mencicipi sedikit saja. Malah menurutku ini yang enak. Ayamnya bumbunya pas dan sambalnya juga walau gak pedes menurutku tapi ya enaklah….

Harganya berapa om…..
Untuk harganya kamu plototin saja gambar berikut ini.

image

Kalau gak jelas bisa di zoom, kalau masih gak jelas harap pake kacamata….kalau masih gak jelas ya jangan diliht nanti kamu sakit mata :mrgreen:

Sekian lapora kuliner kali ini, semoga berguna dan gak penasaran lagi….

Salam satuaspalblog eh…..

image

64 Komentar

  1. kapan kesana mas? minggu pagi(6/10) kemarin aku kesana jam 9-an belum buka, akhirnya pindah ke cemani, asy-sifa, nurutin istri yang minta dioleh2in es teler. hehehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*