Iwanbanaran sudah bisa diakses lagi, tanpa iklan

Selamat pagi.
Ini pagi yang panas menurutku, mungkin efek semalam hujan deras.

image

Akhirnya blognya om iwb bisa diakses lagi, setelah beberapa jam kena suspend yang punya kost eh…

Ada yang bedakan…
Sekarang tak nampak iklan disana. Katanya sih wp mensuspend blog om iwb gara-gara iklan dari pihak ketiga yang bertebaran di sana.

Sebagai blogger, hits bisa dibilang sebagai prestasi… Seberapa banyak penikmat tulisan kita bisa dilihat dari kaca benggala sana.

Nah kalau hits sudah membludak perharinya otomatis juga ada pihak yang kepengen menampilkan produknya disana, kan sudah pasti akan di baca otang banyak. Jadi iklan merupakan prestasi kedua setelah hits. Dan dari iklan itu si blogger akan memperoleh keuntungan dari sipemasang iklan, sapa yang gak mau coba….

Sayangnya…..dalam peraturan wp tidak mendukung hal ini….dan iklan dari pihak ketiga harus dihilangkan…lak yo puyeng. Sudah nulis dan mendapat sesuatu dari tulisan kita kok malah gak dibolehkan…. Bisa kita lihat, iklan di blog om iwb sudah hilang, sebagai konsekuensi pmbukaan suspend. Lantas gimana nasib tmcblog nanti….apa akan sama dengan nasib blognya om iwb….

Mboh…. :mrgreen:

Salam satuaspal blog

image

14 Komentar

  1. Pengalaman saya, ada ayang tahu siapa saya ayo coba tebak…

    iklan itu memang menggiurkan dan membuat orang tidak akan mau bekerja di sebuah perusahaan formal (di PT.. maksud saya).

    Tahu sendiri mas bro, iklan baik itu iklan banner atau iklan review (artikel berbayar) sekelas pabrikan besar seperti AHM dan Yamaha dan mungkin pabrikan lain tidaklah mengeluarkan uang yang sedikit untuk blogger ternak mereka like IWB atau H. Taufik.

    Yang mau bocorannya, untuk artikel yang bersifat test ride atau artikel review pihak pabrikan akan memberikan upah nulis biarpun ngawur kesana kemari sebesar rp. 2-5 juta per artikel mas bro n sis! keren kan!

    Nah kalau iklan baner per tayang atau perbulan pabrikan biasanya menyanggupi untuk membayar rp. 15-75jt atau mungkin lebih tinggi tergantung seberapa fans/loyal blogger tersebut terhadap sebuah pabrikan tersebut…

    Nah pihak wordpress pun mungkin tidak mau rugi dengan sampah iklan yang mereka sisipkan pada setiap artikel yang mereka tulis.

    siapa yang mau rugi? masa tuan rumah (wordpress maksudnya) kalau sama anak kost an (blogger) dari sisi pengasilan perbulan atau perkapita.

    suwun. moga menjadi bisa jadi pencerahan tambahan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*