Saatnya ganti kaki kaki Supra fit R 2007

Selamat pagi gaiss….

Gak kerasa ternyata beberapa hari gak posting tapi lumayan masih bisa blog walking untuk sekedar baca artikel blog teman maupun meninggalkan sedikit komen.

image

Sokbreker atau ada juga yang menyebutnya skok, merupakan perangkat kenyamanan berkendara yang lumayan vital.

Coba rasakan saja jika sokbrekermu sudah keras atau suka ngejedok kalau ada lubang maupun polisi tidur…. kira-kira enak gak :mrgreen: Bisa dipastikan pantat akan merasakan gelombang atau getaran yang membuat dudukmu gak nyaman.

Nah hal ini sudah mase rasakan beberapa waktu lamanya. Ternyata sokbreker si MJ sudah terlalu lunak, jadi kalau dipake ambles dan kalau roda menginjak objek yang gak rata akan muncul suara ngajedukkkk atau jeduk jeduk…ajeb ajeb….

Jadi sok bukan menjadi keras tapi jadi terlalu lembut dan amblas, efeknya kalau dinaikin sudah tidak ada pantulan lagi. Lumayan sukses membuat pantat sakit. Bahkan menginjak kerikil kecil saja kerasa banget….

Pucuk dicinta ulampun tiba. Ayah mase dirumah ternyata punya sokbreker baru. Rencananya sokbreker tersebut dibeli untuk dipasang di Karisma beliau, namun setelah sokbreker dibeli dan belum sempat dipasang, si Karisma sudah ditukar uang sama pak dhe. Alhasil sokbreker jadi nganggur.

Akhirnya sokbreker tadi mase pasang saja di MJ aka Supra Fit R 2007 kepunyaan mase.

Mase tidak memasangnya sendiri soalnya tidak punya kunci-kunci yang lemgkap di rumah. Mase bawa ke bengkel sekalian merekondisi sokbreker depan yang juga sudah gak nyaman lagi buat jalan.

Pasang sokbreker belakang, rekondisi sokbreker depan, ganti kampas rem belakang, dan membetulkan kabel gas yang jika stang berbelok kanan bisa ngegas sendiri menghabiskan ongkos 51 ribu rupiah.

Ini dia hasilnya…..

image

image

Sokbreker asli yang berwarna hitam sudah tergantikan dengan sokbreker berwarna krom yang juga asli AHM. Eh iya sokbreker ini seharga 340.000, mase lihat dari label dibungkusnya. Kayaknya harga segitu sudah dapat sepasang.

Review.

Setelah ganti sokbreker dan rekondisi sokbreker depan, langkah MJ lumayan enak. Sokbreker belakang empuk, walau masih empukan sokbreker si Jendral (Suzuki Shogun 2007 yang belum ganti sampai sekarang).
Sokbreker depan, walau sudah direkondisi rasanya masih agak keras, tapi sudah lumayan empuk daripada sebelumnya.

36 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*