[Biker Kuliner] Bakso Alex Karanganyar, mahal sih tapi sebanding

Selamat siang satuaspalers….

Dahulu kala ada komentator agak rusuh yang nantangan mase untuk buat artikel kuliner ditanggal tua. Mungkin artikel ini bisa jadi jawabannya….

image

Semua sudah tahu yang namanya bakso bukan, yah makanan berkuah yang berisi daging bulat mirip bola…. Dimana-mana juga ada makanan kayak gini.

Nah ada sebuah warung bakso baru nih satuaspalers di Karanganyar. Namanya bakso Alex. Kayaknya cabang dari Solo dech…soalnya di Solo sudah ada bakso Alex duluan.

Karena penasaran, mase dan nyonyah tadi malam menguatkan dompet niat untuk makan disana, meskipun sedang tanggal tua tak apalah…soalnya kata nyonyah baksonya enak…eh ini juga karena mase ngiler habis baca postingan ini. Sebenere favorit mase sih mie ayam bukan bakso.

Yukkkk berangkat……
Dari rumah mancal Mary Jane menuju ke Taman Pancasila Karanganyar, di sana ada papan petunjuknya om… ikuti papan petunjuk yang ada disebelah timur Taman Pancasila.

Ternyata letaknya gak tepat dipinggir jalan sebelah timur Taman Pancasila tapi masih masuk lagi sedikit. Orang Karanganyar pasti tau Toko Mulyo Anak kan….nah di jalan yang menuju ke sana itu…

Pas sampai sana, keadaan warung sangat luas dan bersih (mungkin karena masih baru semuanya). Ada satu rombongan yang sedang makan di sana.
Ya wes langsung pesen saja…..

Pelayanannya cepet banget om…gak ada 5 menit 2 porsi bakso dan 2 gelas teh hangat sudah didepan mata siap santap. Kebetulan mase dan nyonyah pesen 2 porsi bakso komplit. Nihhhh penampakannya sebelum dikasih kecap dan saos…..

image

Satu mangkok/porsi bakso komplit berisi 5 buah bakso/penthol dengan 2 bakso urat dan 3 bakso lembut, 2 potong pangsit, sedikit mie putih, dan kuahnya bening, serta beberapa iris daun sawi yang ditempatkan pada tempat yang terpisah (memudahkan bagi yang gak suka sawi nih). Ternyata kuahnya gurih banget sarat dengan rasa rempahnya.

image

image

Penampakan bakso urat dan bakso lembutnya, keduanya sama kenyalnya dan rasanya sama-sama enaknya maknyusssss tenannn…….kuahnya gurih banget om…..pokoknya ini rasa pas banget dimulut.

Harganya?
1 porsi bakso komplit dihargai Rp 12.000
1 gelas teh anget dihargai Rp 2000

Harga yang lumayan mahal menurut dompet mase yang tipis ini. Tapi jangan kuatir disini harganya sebanding dengan rasa yang didapat dan yang pasti membuat perutmu kenyang.

Oh ya, selain bakso disini juga menyediakan mie ayam, mie so, es teh, dan juss buah.

Bakso Alek buka dari jam 09.00 sampai jam 20.00 wib.

Bonus….

image

Salam satuaspal blog.

image

Posted by Mase from WordPress for Android

49 Comments

  1. wuihh rajanya msih kliatan kinyis euy.. 😆 emg toko mulyo anak sbelah mna om? apa dketnya toko material kiri jlan klo dri solo??

    • nah gak cuma aku kan yg bilang brot….emang mantep kok ni….skalian ajak ceweknya xixiii….
      tulisannya ada kok bro…tapi pas jam 7 mlm q dtg katanya dah hbs mie ayamnya…

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kopdar dengan bro Abal-Abal | satuaspal
  2. [Kuliner] Mie Ayam Alex, enak nihhhhh…. |

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*