Mau bikin karikatur wajahmu, Moment Cam aplikasinya

image

Akhir-akhir ini di facebook banyak kita jumpai gambar seperti di atas kan bro…. siapa saja pada upload gambar model karikatur dirinya dengan berbagai gaya…. Pasti banyak yang penasaran bagaimana cara buatnya dan aplikasi apa yang digunakan….


Moment Cam…. ini dia nama aplikasinya bro, aplikasi ini rekomended banget kamu musti punya nih biar gak dibilang ketinggalan jaman….

Bagi pengguna sistem operasi robot hijau kamu bisa mendownload aplikasi Moment Cam di Play Store, untuk sistem operasi yang lain mase belum tahu :mrgreen:

Yuk buka Play Store-mu….

image

Nah karena saking larisnya, aplikasi ini ada di deretan aplikasi gratis yang paling banyak di download pada urutan nomer satu atau paling atas. Langsung saja kamu klik untuk mendownloadnya….

image

Aplikasi ini memiliki ukuran 23,29 MB. Klik Pasang dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai di download dan terpasang pada Androidmu.

image

image

Nah jika kamu berhasil maka akan muncul shortcut atau pintasan untuk menjalankan Moment Cam ini. Eh iya, awalnya Moment Cam hanya tersedia dalam bahasa China, namun pada pembaruan terakhir aplikasi ini yang dilakukan tanggal 10 November 2013 aplikasi ini sudah bisa dinikmati dengan bahasa Inggris.

Untuk menjalankan Moment Cam klik pintasan tersebut.

image

Ikuti semua tampilannya hingga kamu sampai di tampilan seperti di atas. Kemudian klik tombol Create Cartoon maka akan muncul tampilan berikut ini.

image

Lalu klik pada bagian gambar kotak kecil disebalah kotak kamera untuk memilih foto yang akan kamu gunakan wajahnya. Sehingga akan muncul tampilan seperti di bawah. Atau kamu juga bisa klik tombol kamera untuk mengambil fotomu saat ini juga.

image

Klik pilihan dimana lokasi foto yang akan kamu gunakan disimpan. Mase memilih Galeri. Klik foto yang akan kamu gunakan. Setelah itu akan muncul tampilan berikut ini.

image

Klik pilihan Boy jika foto yang kamu gunakan itu cowok atau klik Girl jika foto yang kamu pilih itu cewek.

image

Jika gambar lingkaran atau persegi berwarna hijau belum pas menempel di mata dan mulut maka geserlah lingkaran ke mata kanan dan kiri, dan geser persegi ke mulut. Ini untuk mendeteksi bentuk mata dan bibirmu. Ada saatnya proses ini dilewati oleh sistem untuk ukuran foto tertentu, dan akan langsung melompat ke langkah beikutnya.

image

Kemudian klik tombol OK untuk memulai proses pembuatan model karikatur.

image

Kamu bisa mengatur berbagai model bentuk yang kamu inginkan. Klik Face Edit untuk merubah bentuk mukamu. Klik Designs untuk memilih gambar karikatur badannya. Klik Create untuk merubah warna gambar, ada hitam putih, efek ballpoint, stiker, dan lain-lain.

image

image

image

Dan hasil dari coretan mase adalah ini…..

image

Kemudian simpan hasil buatanmu dengan menekan tombol bergambar disket. Selesai, gambar hasil buatanmu bisa dilihat di Galeri.

Gampangkan…….gak penasaran lagi kan……..ayo kinipun kamu bisa bergayaaaaaaa…….

Berikut ini contoh yang sudah mase buat

image

image

image

image
Actioooonnnnnn.....

Salam satuaspal.

image

Posted by Mase from WordPress for Android

46 Comments

  1. Kmaren smpet pnasaran, mw tnya tmen tp malu ndak dibilang gaptek, sempet cari2 jg di BB App World tp ga nemu, akhirnya nekad jg tnya ke tmen, trnyata emg ga da di BB, akhirnya malah dibuatin bbrp gbr pke andro..lmyan bwt gnti foto profil BBM. ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*