Bersuci dengan air di bak mandi yang tinggal sedikit

image

Bersuci dalam Islam hukumnya wajib agar ibadah yang kita lakukan bisa diterima oleh Allah SWT. Bersuci yang paling umum yaitu menggunakan air, namun terkadang kita menemukan air di bak mandi yang tinggal sedikit, hal ini bisa terjadi mungkin karena listrik atau air PAM yang mati.

Bisakah air yang sedikit itu digunakan untuk berwudlu??
Berikut ini mase jelaskan berdasarkan pengajian yang mase ikuti tadi pagi.

Air yang sedikit itu bisa digunakan untuk bersuci, baik itu untuk wudlu, mandi sunah, mandi wajib, maupun mandi-mandi yang lainnya.

Bagaimana cara berwudlu yang benar dengan air di bak mandi yang sedikit itu??

Berwudlu dengan air yang sedikit itu tidak boleh dengan memasukkan tangan ke air,berwudlu seperti ini dianggap tidak sah karena air menjadi kotor, namun wudlu yang benar adalah dengan mengambil air menggunakan gayung dan menyiramkan air diluar bak mandi (saat berwudlu seperti ini disunahkan bak mandi ada disebelah kanan tubuh kita). Jika ada cipratan air masuk ke bak saat berwudlu tadi, maka air di bak tetap masih suci dan tetap dapat digunakan untuk bersuci.

Sebenarnya masih banyak ilmu yang bisa diambil dari pengajian tadi pagi.. Tapi yang paling mase simak cuma yang ini, dan kalau ditulis kepanjangan takut salah.

Semoga berguna

image
Sik ta meres susu dulu ya prennn... abis itu baru mandi....

Posted by Mase from WordPress for Android

34 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Menghargai Kesehatan Diri.. « Bakul Kangkung Jpr

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*