Soal metik Yamaha seperti kebingungan

image
Sumber TMC blog

Ini hanya opini mase saja yang sangat awam strategi-strategi marketing.

Jika melihat produk motor metik Yamaha seperti mio j, mio gt, soul gt, dan xeon sepertinya mereka semua itu produk-produk mumet. Mungkin karena efek larisnya metik Honda yang menggerus pasar metik Yamaha, Yamaha terlihat terus membuat inovasi.

Tapi menurut mase ini malah bukan inovasi tapi sebuah kemumetan produk. Dimana mio j keluar eh beberapa saat kemudian muncul mio gt yang hanya berbeda tampang depannya saja, tampang perubahannya pun gak cakep-cakep amat, masih kalah tampang sama mio lama.

Lantas soul gt keluar, okelah kalau soal soul gt ini sampe sekarang tampangnya masih tetap sama, dan ternyata menurut data marketing, soul gt inilah yang jadi produk metik terlaris yamaha. Karena tampangnya yang cakepkah? Makanya tampangnya gak diubah.

Kemudian ada xeon rc, perubahan dari xeon karbu terdahulu. Dulu promonya sih si xeon rc ini mirip sama pesawat siluman, entah apanya yang mirip sampai detik ini mase belum tahu. Tidak hanya itu saja, xeon rc juga dipasarkan dengan warna-warna permen :mrgreen: untuk merebut hati para konsumen. Nyatanya baru beberapa bulan kini tampang xeon rc berganti menjadi xeon gt (mungkin juga gak berganti tapi dijual berdampingan dengan xeon rc seperti halnya mio j dan mio gt) dengan muka khas soul gt. Opo ra mumetttt…..

Menurut mase strategi ganti-ganti tampang memang tidak memerlukan biaya yang mahal. Tapi menurut mase lagi, ini sama saja tidak ada perubahan, kecuali jika ubahan tampang diikuti pertambahan fitur. Metik Honda menang di pasaran itu ya karena tampang dan fitur yang dimiliki (imho), dan metik Honda tampangnya ya gitu-gitu aja, tetap sama tanpa ubahan, gak mumetttt….

Sekali lagi ini hanya opini mase saja, bukankah setiap kita bebas beropini???

image
Kalau ada yang mumet dokter siap membantu

Salam SATU ASPAL

image

Posted by Mase from WordPress for Android

53 Komentar

  1. strategi marketing si Y kurang tepat & telat menghadapi perubahan si H.., msh inget dulu si meong, jupei, vixon bs kuasai pasar di segmen masing2..tp dngan cpt si H merubah strategi marketing serta produk mereka dan itu telah berhasil ambil alih puncak klasemen..(pdhl klo di liat dr kualitas bahan, jelas Y lbh unggul)..

  2. kualitas bahan Y lebih unggul???
    wah maap y bro stau ane y,klo mesin awet honda tp plastik gk ada awet2nya,klo Yamaha plastik awet tp tdk dgn mesin,lebih panjang usia mesin honda.
    itu adl rahasia yg umum bagi org yg tdk fanatik merk….& netral2 saja

  3. jual tampang tok,,,mesin sama,,,,,
    sm aja boong donk???
    velg geal geol,,,aki cepat soak,cvt ada tikusnya….
    klo matik honda : jok keras,plastik di matik lumayan gk spt bebeknya.

    hanya realita di lapangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*