[Kuliner] Mie Ayam Alex, enak nihhhhh….

image

Kembali bertemu dengan artikel kuliner. Sebelumnya mase sudah tuliskan jika ada tempat makan baru di Karanganyar, sebuah warung bakso dan mie ayam bernama Alex yang berlokasi di sebelah timur Taman Karanganyar. Kalau baksonya sudah pernah mase tuliskan di sini.

Setelah mencicipi baksonya yang memang enak tempo hari, kini mase ingin mencicipi mie ayamnya. Penasaran juga gimana ya rasanya….

Nah akhirnya hari ini keturutan juga. Bersama nyonyah mase berkunjung ke bakso dan mie ayam Alex pas gerimis-gerimis, lah pulangnya malah hujan deras dan mase cuma bawa mantel satu.

Sesampainya di lokasi, ternyata suasananya rame banget. Laris juga nih pikir mase, padahal dahulu pas mase pertama kali ke sini ya tempatnya sepi banget cuma mase ma nyonyah. Mungkin dahulu belum pada tahu tu orang-orang kalo ada bakso enak di sini, dan setelah baca satuaspal.wordpress.com mereka jadi tahu 😆

Mase dan nyonyah memesan mie ayam dan mie ayam bakso, sedangkan minumnya teh anget dan es teh. Kali ini pesanan datangnya lumayan agak lama, mungkin karena ramai tadi.

Akhirnya setelah menunggu sambil nonton tv layar datar yang ada di dinding, pesanan datang juga.

image

Dari penampilannya cukup menarik. Apa saja isinya dalam satu porsi?
– Mie
– Ayam
– Sawi
– Pangsit
– Bakso (untuk mie ayam bakso)
– Kuah dipisah

Mie-nya beda dengan mie ayam biasanya, mie nya kecil dan teksturnya mirip-mirip kayak mie instan, dan kenyalnya pas banget. Sayang untuk cowok, menurut mase porsi mie-nya agak kurang banyak sedikit :mrgreen:

Ayamnya, ayam dengan bumbu manis. Porsi ayamnya yah sedanglah.

Baksonya. Untuk mie ayam bakso, jumlah baksonya ada tiga biji yang besarnya cukup lumayanlah gak kecil-kecil amat. Rasanya jangan diragukan lagi.

Kuahnya menurut mase rasanya biasa saja, kurang berani. Tapi ketika kuah tersebut sudah dituangkan ke dalam mangkok mie….rasanya wowww…..gurihnya mantap, namun mase juga merasakan agak sedikit asin tapi cuma sedikit kok :mrgreen: pokoke over all enak… (semoga bahasa inggrisnya gak salah)

Teh-nya juga nendang, dengan es polar….

Harganya:
1 Mie ayam bakso
1 Mie ayam
1 Es Teh
1 Teh anget
Semua habis Rp 26.000, untuk perinciannya entah nyonyah lupa :mrgreen:

image

Karena makanan kami sudah habis, maka sekarang saatnya pulang. Nunggu hujan reda tapi gak reda-reda ya sudah hajar saja dengan mantel satu 🙂

Bonus :mrgreen:

image

Salam SATU ASPAL

image

Posted by Mase from WordPress for Android

27 Comments

  1. kalo mie ayam yg paling enak menurut ane di palur gan. timur palang palur ada gang ke utara masuk nanti kiri jalan ada pilihan mau pake kepala ato ceker, bumbunya kerasa bgt.

Leave a Reply to bousquet191 Cancel reply

Your email address will not be published.


*