Semoga operasi knalpot racingnya sampai ke desa-desa

image

Seperti berita yang mase baca dan tonton ditelevisi kemarin sore bahwa polisi akan merazia knalpot bising atau yang juga disebut knalpot racing (reseng), mase sangat setuju adanja…

Knalpot racing rata-rata suaranya sangat mengganggu, karena suara yang terlampau keras. Dan biasanya yang pake knalpot racing juga jadi agak sedikit arogan orangnya pas di jalan. Contohnya sering di blayer-blayer ketika meminta jalan… wes pokoke mase gak suka banget nih kalau ada yang kayak gini.

Nah di desa mase di Purworejo sana, yang lagi kerendem banjir :(, rata-rata anak-anak mudanya memasang kendaraannya dengan knalpot model ginian. Kebetulan rumah mase pas banget di pinggir jalan kecamatan, wes jiaaannnn tiap hari kuping dipaksa untuk mendengar suara bising knalpot. Dan biasanya yang pake knalpot bising rata-rata bawa motornya juga ngebut….wess bahaya banget pokoke….mana jalannya kecil lagi….

Semoga nanti razia knalpot bising ini bisa sampai ke kampung-kampung biar kapok tuh yang tiap hari membuat telinga tidak nyaman tidur tidak nyenyak…

Oh ya, mase setuju saja untuk knalpot racing yang dipasang di motor bercc besar seperti 250 ke atas. Karena motor ini biasanya gak pelan, jadi waktu di jalan kita bisa memperkirakan posisi motor tersebut ada di sebelah mana motor kita dan mase bisa segera minggir buat memberi jalan…dan mase juga seneng tuh dengar suaranya, apa lagi yang dua silinder….

Bonus :mrgreen:

image

Salam SATU ASPAL
“Mohon doanya untuk banjir Purworejo agar lekas surut”
image

Posted by Mase from WordPress for Android

40 Komentar

  1. Amiii….n
    satu2nya motor bersuara menggelegar yg ane suka adalah suara dr harley davidson…
    Gagah dan laki bgt.
    Selain itu ane ga suka….
    Tapi untuk keadilan ya… Semuanya aja…
    Yg jelas buat 1 silinder nggak bgt,
    bikin langit menjadi robek…..

  2. biar adil harus ada batasannya, misal dibawah 150 tidak boleh lebih dari 90db, sangat berbahaya juga kalo motor kenceng suara terlalu pelan…dan kalo motor pelan knalpotnya sangat bising juga nggriseni, suara keras nyampe kemana mana motor disitu aja.

    • Bener banget masbro ane setuju sama sampean..lha motor kenceng kalo gak da suaranya malah bikin kaget, lha kl motor pelan suaranya gede malah bikin budeg…hayahhh…

  3. Matic pake knalpot racing, mesin standar…bukan tambah cepet tapi tambah lemot aja, ketemu tanjakan dikit, woorrrrr….owooorr…owooorrr. Ane pernah dibonceng temen pake matic gituan ma temen, telinga jadi kayak budeg.

  4. Kata ane masbro.. bukan masalah bisingnya. Tapi seseknya napas ngirep NOx yang gak difilter dulu sama knalpot model seperti itu. Apalagi pas lampu merah, dibelakang motor alayer yang knalpotnya bak racing dadakan ngedep ke muka. Pengen jejelin ntu idung ridernya ke knalpot itu, noh… irup ntu gas motor lo… hehehehe.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*