TVS King, apanya RX King nih

image

TVS King tentu saja gak punya hubungan dengan RX King yang notabene buatan Yamaha. Yang ini buatan India dan yang satunya buatan Jepang. Nah yang paling mencolok ya perbedaan jumlah roda. Terlihat TVS King memakai tiga roda yang tentu saja beda jauh dengan obat nyamuk :mrgreen:

Pertama melihat motor ini tentu saja kita akan diingatkan dengan motor berroda tiga yang sangat ngetren di Jakarta, apalagi kalau bukan si orange bajaj 2 tak. Nah kabarnya di tahun 2014 nanti bajaj 2 tak akan digantikan kendaraan ini. Biar lebih ramah lingkungan dan dengan menggunakan bahan bakar gas. Semoga gas elpiji gak jadi semakin sulit dicari…lha sekarang aja sudah sulit je…

image

Di Indonesia TVS King ini bukan dijual oleh pabrikan TVS tapi oleh Koptrannas aka Koperasi Transportasi Nasional. TVS King dijual koptrannas seharga Rp 56.300.000 dengan sistem inden selama 4 bulan.

image

TVS King memiliki kapasitas mesin 200cc 4 tak 1 silinder dan memiliki elektrik starter. Untuk menghidupkan tinggal pencet saja asalkan aki tidak soak :mrgreen:

Motor ini dibekali tenaga 6.40 KW (8.58 bhp) @5250+300 rpm. Torsinya 14.5 Nm @3250+300 rpm. Dengan transmisi 4 gigi depan dan 1 gigi mundur. Rangka semi monoque. Rem depan dan belakang drum hidrolik. Ukuran roda depan dan belakang: 4.00 – 8.6 PR. Berat kosong 325 kg. Jarak terendah ke tanah 165 mm. Kapasitas tangki 5 liter (ini mungkin buat diisi bensin ya). Dan kemampuan menanjak yang dimiliki ada di 10 derajat, tanjakan kecil ini.

image

Ternyata tidak sembarang orang bisa membeli ni motor eh mobil eh motor ding :mrgreen: Ada syarat-syaratnya yang musti dipenuhi seperti :

1. Harus punya bajaj 2 tak
2. Surat-surat bajaj komplit
3. Memiliki ktp DKI.

Untuk produk yang dipasarkan di India dan Indonesia memang nampak beda, disesuaikan dengan aturan di negara masing-masing, yang paling mencolok ada di bagian pintu. Jika di India tidak berpenutup pintu maka di Indonesia ada penutupnya.

image

Mungkin bisa di adu dengan yang ini :mrgreen:

image

Posted by Mase from Andromax E860

73 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. TVS King Akan Gantikan Bajaj Roda Tiga Di Jakarta | Indomoto.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*