Suara drumband misterius di jogja, saya juga dengar

Selamat siang kang mas mbak yu!

image

Saya punya ide untuk mengetikkan tulisan ini setelah saya membaca beberapa berita di detik.com tentang suara drumband misterius di Jogja.

http://m.detik.com/news/read/2014/01/06/090121/2458871/10/

Soal drumband misterius tersebut saya sendiri sering mendengarnya saat saya masih tinggal di Jogja. Di Jogja sendiri saya tinggal selama 10 tahun. Waktu itu saya kost di dekat kampus tempat saya menimba ilmu, tepatnya di daerah Jl. Prof Dr Soepomo (kalau tidak salah) Gang Satria No 463 tepatnya, Jogja sebelah selatan.

Selama kost di sana saya sering mendengar suara drumband misterius tersebut di pagi hari pas saya masih malas-malasan di kasur, ya sekitar jam 6an lah. Terdengar suaranya berasal dari sebelah timur, terkadang seperti suara berjalan..kadang juga terdengar dari arah selatan. Cukup lama suara saya dengarkan sambil tiduran dan sesekali saya juga keluar kamar untuk memastikan asal suaranya.

Banyak pendapat tentang asal muasal suara ini. Ada yang berpendapat ini suara dari prajurit AAU yang sedang latihan drumband, ada juga pendapat lain yang berhubungan dengan mistis. Sebagian orang percaya bahwa suara ini berasal dari alam gaib. Ada yang bilang dari prajurit keraton jaman dahulu, ada juga pendapat bahwa ini suara dari prajurit pantai selatan, dan ada juga yang berpendapat suara ini berasal dari arah makam taman pahlawan Kusumanegara.

Dari berbagai pendapat tersebut saya sendiri malah lebih mempercayai bahwa itu dari alam gaib yaitu dari prajurit keraton jaman dahulu. Entah kenapa pokoknya saya lebih percayanya ke situ saja.

Memang tak sedikit orang yang sudah mengecek ke AAU, dan banyak yang bilang bahwa mereka tidak menemukan apa-apa di sana. Namun ada juga pendapat yang membenarkan bahwa itu memang suara prajurit AAU yang sedang berlatih. Tapi sekali lagi saya lebih percaya bahwa suara tersebut berasal dari prajurit jaman dulu. Entah..saya hanya mengikuti apa kata hati nurani saya saja.

Adanya suara tersebut ternyata juga diikuti dengan mitos, bahwa yang sering mendengar suara drumband misterius tersebut akan betah tinggal di Jogja. Itu mitos yang saya dengar dari warga asli sekitar kost saat saya curhat tentang suara drumband ini. Dan nyatanya..mitos itu benar-benar terjadi pada saya, atau hal ini cuma kebetulan belaka…

Siapa saja boleh berpendapat tentang suara drumband misterius tersebut. Untuk kebenarannya semua kita serahkan pada Allah SWT yang maha tahu.

Salam Satu Aspal

Posted by Mase from Andromax E860

55 Komentar

    • kalau dimalam hari sekitar jam 2 malah ada yang lebih ngeri..suara gamelan mbak yu..itu juga suara misterius, banyak yang sudah dengar tapi saya blm pernah kayaknya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*