[Kuliner] Sop Ayam Klaten Pak Cebleng Mlati Sleman

image

Hari ini saya dan keluarga melakukan perjalanan dari Karanganyar ke Banjarnegara via Jogja. Berangkat dari rumah jam 03.30 an.

Beberapa jam kemudian tiba di Jogja. Kami mengambil jalan melewati kota Jogjanya, biar bisa lihat tugu :mrgreen: Ternyata area di tugu sudah berbeda lagi, jika sebelumnya area bawah tugu langsung bisa digunakan buat jalan, sekarang sudah di kasih taman kecil mengelilingi tugu lagi dan ada tulisannya dilarang memasuki taman tersebut, jadi kalau mau foto ditugu sudah tidak bisa megang tugu lagi, kecuali nekat nginjak tamannya :mrgreen:
Eh iya, dealer motor Suzuki yang letaknya tepat diutara tugu ternyata sudah tutup dan tak nampak lagi atribut Suzuki dilokasi tersebut.

Kembali ke topik. Melewati jalan Magelang, ternyata di perempatan ring road jalan magelang ada pembangunan fly over. Kayaknya sudah lumayan hampir jadi. Gede juga fly overnya (ndeso: plak)

————————
Akhirnya kami memutuskan untuk sarapan di Sop Ayam Klaten Pak Cebleng. Karena warna khas warungnya hijau jadi saya berfikir mungkin pak cebleng ini adik dari Pak Min yang punya Sop Ayam Klaten Pak Min yang terkenal itu. Warung sop ayam pak cebleng ini memiliki warna khas hijau. Terletak di daerah Mlati Sleman disebelah kiri jalan.

image

Warungnya sendiri tidak gede-gede amat. Parkirnya juga mungkin cuma cukup untuk parkir 3 mobil saja.

Banyak juga aneka menunya, saya sendiri memesan sop ayam campur nasi yang seharga Rp 6000 saja dan segelas teh hangat.

Rasanya
Rasanya biasa saja, kurang berani bumbunya menurut saya. Masih jauh lebih enak sop ayam klatennya pak min. Disini ayamnya minim daging :mrgreen:
Nasinya sendiri sih ya paslah buat perut saya.

Di sini juga menyediakan camilan seperti tempe goreng dan tahu. Saran buat pak cebleng, lebih baik camilannya di taruh di piring saja lalu di taruh camilan yang lengkap disetiap meja biar pembelinya tidak berebut. Soalnya tadi terlihat camilan hanya di taruh di dua nampan besar, yang satu isi tahu yang satunya isi tempe, jadi pembeli saling berebut nampan untuk ditaruh di meja mereka.

Ini komentar Adam Sheila on 7 tentang sop ayam klaten pak cebleng.

image

Salam Satu Aspal
Dari Banjarnegara Gilar-Gilar

Posted by Mase from Andromax E860

21 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*