[Kuliner] Rumah Makan Nikki Paponan Temanggung, Enak dan Murah

image

Setelah sholat subuh kami memutuskan untuk pulang kembali ke Karanganyar. Semua barang bawaan dikemas kembali ke dalam tas dan dimasukkan ke bagasi belakang Ki Jang. Perjalanan dimulai.

Keluar dari Banjarmangu menuju kota Banjarnegara. Dilanjutkan belok ke kiri di timur alun-alun Banjarnegara menuju ke arah Wonosobo. Jalan Banjarnegara – Wonosobo di dominasi jalan sempit dan berkelok dengan sedikit ada yang rusak.

Sampai di Wonosobo kami terus berkendara mengarah ke Temanggung. Jalan tetap di dominasi jalan berkelok dan menanjak. Memasuki Temanggung lantas kami mengarah ke arah Magelang.

Pemandangan jalan Temanggung – Magelang ini sangat indah. Di kanan kiri jalan di apit sama gunung kembar Sindoro dan Sumbing…. wuihhh udaranya dingin dan sejuk…..

image

Ini gunung yang ada di kiri jalan

image

Ini gunung yang ada di kanan jalan
Yang Sindoro yang mana yang Sumbing yang mana saya juga bingung :mrgreen: Sayang sekali bagian puncak gunung masih tertutup kabut.

Karena pas berangkat kami belum sarapan, akhirnya kami memutuskan untuk sarapan di warung makan yang ada di tengah pegunungan di jalan Temanggung – Magelang ini.

Nama warung makannya Nikki. Ciri khasnya jika dari arah Temanggung ada di sebelah kanan jalan dan catnya berwarna hijau.

image

Parkir di depannya langsung dan kami masuk ke dalam.

image

image

image

Terlihat tempatnya bersih dan luas. Ternyata di sini juga menjual oleh-oleh khas Wonosobo dan Temanggung, seperti Carica dan makanan-makanan yang lainnya.

Pesan langsung memilih sendiri makanan yang ingin kamu makan yang ada di dalam etalase, nanti mbaknya yang ngambilin. Tersedia berbagai macam sayur seperti sop dan berbagai tumis. Di sini porsi nasinya pas banget buat para cowok, pokoke kalau makan disini dijamin kenyang. Saya memilih makan dengan sayur sop dan lauk telor bulat.

image

Rasanya
Enak banget kang mas mbak yu, pokoke kayak masakan dirumah sajalah… maknyusss….

Harganya
Harganya juga murah. Kami makan berlima dengan banyak juga yang pake ayam goreng kami hanya merogoh kocek sedalam 50 ribuan saja. Wes pokoke recomended banget ni resto kang…

Sebelum pulang kami putuskan membeli oleh-oleh terlebih dulu. Oleh-oleh di sini harganya juga standar saja gak di mahalin.

image

Pokoke kami sekeluarga puas banget makan di sini. Eh iya parkirnya juga gratis lho… Yukkkk dilanjut jalan ke Karanganyar….

image

Salam Satu Aspal
Karanganyar Tenteram

Posted by Mase from Andromax E860

30 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*