MJ ganti ban belakang

image

Lagi-lagi MJ perawatan…
Kemarin mumpung liburan mase sempatkan untuk ke klinik kecantikan motor (baca: bengkel).

Karena bengkel langganan dekat rumah mekaniknya meninggal beberapa hari yang lalu (mase turut berbelasungkawa, semoga mas mekanik diberikan tempat terbaik di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, anaknya masih kecil), mase jadi bingung mau mbengkel dimana. Soalnya di Karanganyar ini mase belum menemukan bengkel yang recomended selain bengkel dekat rumah itu.

Di Karanganyar dua kali mase di kecewakan bengkel. Yang pertama di bengkel Anyar, yang kedua di bengkel (apa ya namanya) pokoke bengkel diutara jalan setelah papahan kalau dari arah Solo.

Di kedua bengkel tersebut mase mengalami nasib buruk setelah mbengkel di sana. Di bengkel anyar, si MJ pernah lepas rantai kampratnya setelah servis besar di sana, padahal kejadiannya pas mase touring ke luar kota tepatnya mudik lebaran. Jarak Karanganyar – Kutoarjo… Alhamdulillah kejadian lepasnya rantai kamprat pas mase sudah sampe rumah. Bayangkan jika MJ macet pas di tengah mbulak pas malam hari, pa gak serem tuh…

Yang di bengkel kedua mase mengalami nasib buruk masih berhubungan dengan rantai kamprat juga. Tujuan ke bengkel kedua ini mase mau menghentikan oli yang merembes dari celah klep. Eh lha sang mekanik menarik gas si MJ sekeras-kerasnya sampai mentok beberapa kali dalam keadaan motor berhenti. Alhasil oli masih ngrembes dan suara mesin malah jadi kasar….kupret tenan iki bengkellll!!!!! Wes gak lagi-lagi deh kesana..

Nah kali ini mase putuskan untuk servis MJ ke Peni Motor saja, letaknya ada di sebelah barat Taman Pancasila. Tidak ada rekomendasi dari siapapun, mase cuma coba-coba mampir sekalian ganti ban belakang.

image

Mase pilih ban belakang IRC ukuran 2.75 entah tipe apa ini :mrgreen: ditebus seharga Rp 140.000. Kemahalan gak ya???

Ya sudah sekian dulu curhatan mase kang mas mbak yu…. Tetap semangat tetap rawat tungganganmu…

Salam Satu Aspal
Karanganyar Tenteram

Posted by Mase from Andromax E860

72 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*