Carica, oleh-oleh khas Wonosobo

image

Kemarin pas pulang dari Banjarnegara kami (mase dan keluarga) sempatkan untuk membeli oleh-oleh khas dari kota Wonosobo, kebetulan perjalanan memang melewati kota tersebut. Di sepanjang jalan di kota Wonosobo banyak warung penjual oleh-oleh tapi kami malah membeli oleh-oleh khas ini di Temanggung tepatnya di warung makan Nikki.

image

Carica namanya. Carica adalah buah-buahan sejenis buah pepaya namun ini lebih kecil ukurannya dan pohonnya juga cuma setinggi 1 – 2 meter saja. Carica disebut juga pepaya gunung. Carica ini tumbuj subur di daerah Wonosobo makanya buah ini menjadi khasnya Wonosobo. Carica biasanya disajikan dalam bentuk manisan om, namun katanya bisa juga di makan langsung.

image

Rasanya
Namanya juga manisan, rasanya pasti manis (gak perlu makan sambil mandangin mase ya) :mrgreen:
Pas buahnya digigit mirip-mirip kayak nggigit pepaya yang masih setengah mateng, namun lidah mase merasakan rasanya kayak rasa kolang kaling…. pokoke joged enak….

image

Satu kemasan ini harganya 7000 rupiah om.

Monggo yang melewati Wonosobo jangan lupa untuk mampir di warung oleh-oleh dan carilah Carica… khasnya Wonosobo…

Salam Satu Aspal
Karanganyar Tenteram

Posted by Mase from Andromax E860

64 Komentar

  1. dulu pernah riset industri di dieng, kata orang sana kalo biji carica ditanam di daerah lain jadi pepaya biasa , sempet kenal juga sama salah satu home industri carica di dieng, dapet harga muraah banget daripada harga pasar.

    dan yang gx kalah penting, anaknya yg punya industri cantik manis juga :D, gx kalah manis sama caricanya haha, sayang gx lama disana harus pulang jogja lagi 🙁

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*