Gerakan safety riding perlu di dukung dengan kondisi jalan yang safety

image
sumber gambar aaikhwan.com

Akhir-akhir ini kita sekalian sering banget kan ngedenger kampanye tentang safety riding yang digembar gemborkan sama aparat terkait, misal polisi, pemerintah, penggiat safety riding, dan lembaga-lembaga yang lain.

Safety riding juga harus didukung dengan jalan raya yang safety lho, yang gak bolong sana sininya. Jika kita sebagai pribadi sudah menerapkan prinsip-prinsip safety riding dalam diri kita seperti memakai helm, tidak ugal-ugalan di jalan dan sebagainya, tapi pas berkendara di jalan safety riding tidak didukung oleh keadaan jalan yang sebagian besar jalan di indonesia ini banyak yang berlubang, maka ujung-ujungnya juga tidak akan safety.

Jalan berlubang tentunya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memperbaikinya, untuk menciptakan safety riding bagi para pengguna jalan yang notabene mereka tidak gratis dalam menggunakannya karena mereka juga pembayar pajak aktif. Dimana setiap tahun dengan tertibnya mereka harus menyetorkan beberapa rupiah ke samsat untuk membayarkan pajak kendaraan mereka.

image
mauridho.blogspot.com

Posted by Mase from Andromax E860

59 Komentar

  1. smua tuh opini ego bikers krn dikit2 alasan klasik BAYAR PAJAK LAH, SATU ASPAL LAH,DLL…. cb deh ngaca dikit apa bs BIKERS d jln bw mtr tertib rapi spt dr DRIVERS??yg ada kiamat bikers mw ky gt
    makanya jgn pk alesan klasik bayar pajak

    • komen anda sangat masuk akal tp sayang sekali tdk bs diterima pemotor,saya sangat yakin 100% pemotor tdk mungkin mau tertib rapi spt pemobil.
      artikel ini cuma bisa diterima oleh pemotor tp untuk dunia luar spt pemobil,pejalan kaki dan masyarakat umum pasti akan kontra karena sudah banyak masyarakat yang tidak suka dgn perilaku pengendara motor dijalan hal tsb bisa dibuktikan dan supaya sama Fair krn sama” bayar pajak (motor dan mobil) bgm klo motor bisa rapi tertib spt mobil atau perilaku motor ditiru jg oleh pemobil,adil donggg…. saya yakin pasti pemotor tdk akan terima dan org 2″ akan komen yg kontra thd saya

  2. jiaaaaahh si mase keki bin gondok,wuahahahaaa….makanya jgn melulu bela bikers.buka dong kaca mata kuda biar pandangan luas mayoritas bikers tuh di jln sgt byk amat yg ga bener dibanding drivers.dah tau salah msh dibela,adeeeehh….(ngakak)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*