Pengalaman menggunakan alarm pada supra fit r

image

Gambar hanyalah ilustrasi, tapi ya memang alarm seperti itulah yang dulu pernah saya pasangkan pada si MJ.

Alarm saya tebus dengan harga 250 ribu pas jaman sekolah dulu di Jogja, tepatnya dibengkel variasi yang ada di jalan Solo di sebelah timur kampus IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Itu sudah sekalian ongkos pasang.

Ada pengalaman menarik setelah si supra fit saya pasang alarm yang juga bisa digunakan untuk stater jarak jauh. Enaknya bangun tidur bisa langsung manasin motor dari dalam kamar tanpa perlu cuci muka dulu dan keluar kamar. Bisa ngerjain tukang parkir di parkiran dengan memainkan alarmnya dari jarak jauh, hingga tukang parkir tertawa-tawa sendiri sambil mencari sumber suara di tubuh si supra. Bisa kemana-mana pake si supra tanpa harus membawa kunci tapi tetep bawa remotnya saja, walau kontak dalam keadaan mati mesin tetep masih bisa nyala. Bisa nyari motor diparkiran dengan mudah.

Dari berbagai pengalaman menarik tersebut ternyata juga ada satu pengalaman memalukan bagi saya. Waktu itu kondisi jogjakarta sedang diguyur hujan. Saya sedang berhenti di perapatan menunggu lampu hijau. Tak diduga tak dinyana tiba-tiba alarm berbunyi sendiri, terang saja semua orang ngliatin ke arah saya dan MJ. Beberapa detik kemudian lampu hijau, mau gak mau saya juga harus berjalan. Bisa dibayangkan, saya naik supra serasa naik mobil ambulan. Alarm terus berbunyi disepanjang jalan, saya gedor-gedorpun gak mau mati.

Maluuuu gaaannnnn…..
Akhirnya alarm mati sendiri juga pas keesokan harinya, pas motor sudah kering. Kayaknya memang terjadi konslet gara-gara air. Akhirnya saya lepas saja alarm tadi di bengkel yang memasangnya dulu, karena dibengkel yang lain tidak ada yang berani melepasnya. Dan sekarang itu alarm menjadi penghuni lemari gudang spare part dirumah. (Mase)

image

Posted by WordPress for Android

44 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*