Takut terkena razia berbalik arah dan dihantam pengendara lain

Razia lalu lintas memang acap kali menimbulkan kepanikan berlebih pada pengendara yang tidak memiliki surat-surat lengkap dan kelengkapan lain dalam berkendara. Seperti berita yang saya lansir dari viva news berjudul takut ada razia dua pengendara motor saling hantam di depok.

image

http://us.m.news.viva.co.id/news/read/479459-takut-ada-razia–dua-pengendara-motor-saling-hantam-di-depok

Diberitakan seseorang panik dan memutuskan berbalik arah untuk menghindari razia polisi yang ada di depannya. Sayangnya orang tersebut berputar haluan tanpa melihat kondisi dibelakangnya, dan terjadilah dia tertabrak oleh pengendara lain yang sedang melaju yang tidak memperkirakan bahwa orang didepannya akan berbelok…… braaaakkkkkkk…..dua-duanya mengalami luka di kepala. Setelah diusut ternyata si pengendara yang berbelok tadi tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK.

image

Kejadian seperti ini pernah dialami oleh adik saya sendiri. Waktu itu adik lagi riding dengan Mio ke arah Jogja (habis mudik). Dijalanan yang sepi tiba-tiba adik saya ditabrak dari depan oleh pengendara lain yang memacu motornya sangat kencang. Ternyata pengendara tersebut sedang mencoba kabur dari razia lalu lintas dan mencoba menghindari cegatan polisi yang ada di depannya, kemudian mengambil jalan terlalu ke kanan di mana adik saya sedang riding di sana, dan braaakkkkk…. keduanya ndlosor. Mio adik rusak parah di bagian body depan dan sokbreker depan juga bengkok. Sedangkan adik sendiri mengalami keseleo dan lecet-lecet.

Dan usut punya usut ternyata yang menabrak adik saya juga gak punya SIM (padahal yang nabrak bukan remaja lagi).

Si penabrak harus mengganti biaya perbaikan mio adik yang total keseluruhan menghabiskan biaya sekitar 2-3 jutaan (lupa pasnya).

Nah dari sini bisa diambil pelajaran oleh orang-orang yang tidak seharusnya berkendara tanpa surat-surat lengkap…..

Jika memang tidak memiliki surat-surat lengkap sebaiknya minta diantar saja sama orang yang memang sudah berumur dan memiliki kelengkapan berkendara, jika hal itu tidak bisa dilakukan usahakan menyerah saja jika ada razia lalin, dengan menyerah paling kamu cuma akan kena denda maksimal 50 ribu jika tidak punya sim, atau sekitar +- 100 ribu jika tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK. kamu tidak perlu kabur, karena kepanikanmu bisa menimbulkan orang lain celaka, dan mengakibatkan pengeluaran uang yang lebih banyak. Tolong camkan itu. (Mase)

Posted by WordPress for Android

34 Komentar

  1. gara2 uang 50rb bela2 in muter??? (gebleeeeegg)
    wajarlah mental bikers mental tempe,mau beli bensin buat operasional harian takut makanya bela2 in naik motor kepanasan kehujanan lalu bukti ga mampu disaat ada razia meng HALAL kan lawan arus,dikasih tau malah marah2,kelakuan di jalan belagu,mintanya dihargai,ga bisa ngaca diri,Nauzubillah min zalik….(susah dehh ngomong sm masyarakat spt ini)
    spt yg pernah ane komen,mana ada bikers yg mau taat aturan?teritb rapi dan sopan dijalan spt drivers?yg ada bikers lebih menonjolkan EGO drpd RASIO,silahkan anda lihat dan buktikan sendiri dijalan

      • itulah salah 1 penyebab saking gampangnya dpt in mtr akibatnya sgt byk bikers di jln ga pake otak tp ga pernah mau disalain,keliatan bgt beda jauh pola pikir bikers dan drivers

        • Untuk naik motor semua orang yg bisa naik sepeda pasti bisa, tapi untuk jadi driver gak semua orang bisa mas bro…nah disini ini terlihat seleksinya..jadi bikers ibarat gak ada seleksi…

      • pantes aja sebagian besar kelakuan bikers dijalan byk ga pakai otak,giliran drivers ngikutin kelakuan spt bikers udah pasti deh para bikers byk yg marah2 hadeeeeehh* (*tepok jidad)

      • Yg besar yg salah??Artinya pakai Hukum Rimba dong?Pejalan kaki sering disuruh ngalah sm motor,apa berarti motor jd raja jalan?Anehnya knp kelakuan drivers ga boleh ditiru oleh bikers kesannya bikers yg No1 tp berdasarkan pengalaman pribadi saya lebih baik saya tabrak dr belakang apabila bikers nyenggol mobil trus kabur krn pelakunya kabur tdk tanggung jawab wajarlah saya tabrak(maaf bukan mau arogan dan sombong tp kelakuan bikers sendiri yg jauh dr tanggung jawab)

  2. aku yo nate pas SMA dulu ditabrak orang putar balik gitu bang..
    alhamdulillah e cuma lecet…tapi orang e kena tilang dan motor e di bawa ke polres..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*