Prameks memang begitu…

image
Masih cerita dari seputaran KA Prameks aka Prambanan Ekspress. Oh iya sebelumnya guweh minta maaf kemarin-kemarin blog garing saja, ini karena guweh mudik ke Purworejo dan kebetulan di kampung sinyal SF susah bingit.
Satu minggu ini guweh sangat akrab dengan kereta prameks ini. Berkali-kali bolak balik ke Purworejo mengharuskan guweh memilih moda transportasi ini yang guweh pikir lebih cepat dan nyaman dari pada naik bus.

Berikut ini beberapa fakta yang sering guweh alami dengan kereta prameks ini.
1. Prameks murah. Hanya dengan 12.000 bisa sampai Kutoarjo.
2. Prameks sering mengalami kerusakan mesin. Nah ini dia yang bikin sebel. Kemarin pas pulang guweh harus dioper 2 kali ke kereta yang berbeda akibat mesin prameks yang guweh tumpangi rusak. Hal ini selain membuat repot (pindah-pindah kereta dengan membawa bawaan yang berat) juga menyebabkan sampainya kereta jadi terlambat. Kemarin bahkan sampai terlambat 2 jam ๐Ÿ‘ฟ
Ternyata tidak hanya sekali itu saja guweh ngepasi kereta rusak. Kemarin malem pas guweh mau balik lagi ke Solo, kereta yang sudah sampai di sta Kutoarjo ternyata molor berangkatnya, hal ini juga dikarenakan mesin yang rusak dan penumpang yang sudah berada di dalam kereta harus menunggu perbaikan. Kali ini perbaikan selama setengah jam dan akhirnya mesin menyala lagi (tidak di oper).
3. Hari biasa penumpang sepi. Lihat saja gambar berikut.
image
4. Akhir pekan penumpang padat bahkan sampai kereta hampir gak.muat lagi.
5. Pas lebaran tiket habis. Hal ini terjadi jika luh berangkat ke stasiunnya mepet, dijamin antrian panjang dan tiket habis akan menghantuimu.
6. Gak ada toiletnya. Memang kereta prameks hanya melayani rute jarak dekat saja, paling jauh ya Solo-Kutoarjo yang ditempuh dengan waktu 2,5 jam atau lebih. Tapi yang namanya kebelet kagak bisa diprediksi :mrgreen: bersiaplah untuk menahan kencing dalam perjalanan ๐Ÿ˜†
image
Sepertinya itu dulu yang guweh ingat, kalau ada tambahan akan guweh update dilain waktu. (Salam, Mase)
image
Posted by WordPress for Android via Andromax E860

63 Komentar

  1. 1 lagi gan yang ane inget pas sering naik kereta dan perkarcisan belum ditertibkan, yaitu parameks ini gak bisa bayar di atas alias nyempil,wkwkwk . . . .kalo kareta lain pe gombong paling cuma 5-10ribu,itu dulu.wkwkwkwk . . . .sekarang tobat.

  2. prameksx gmbar bawah ya bray…???
    kan msh baru kok sering ngadat..???
    oohhhh….maklum lha kan hibah sisa dari jepang…hehehehe

1 Trackback / Pingback

  1. Beberapa momen bersama kereta Prameks | satuaspal.wordpress.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*