Bayar PKB di Samsat Keliling Kab. Purworejo, cepat dan simple

image
Sebagai warga negara yang baik kita memiliki beberapa kewajiban lho, selain sholat lima waktu kita juga memiliki kewajiban untuk membayar pajak… hooorrreeeee…
Nah kebetulan bulan maret ini si MJ ulang tahun yang ke 7 tahun. Ulang tahun kendaraan pastinya dirayakan dengan membayar pajak :mrgreen: atau setor upeti ke negara.

Biasanya guweh bayar pajak ke samsat yang ada di Purworejo sana, dari rumah jaraknya sekitar 24 km…jauh dan menguras tenaga…
Saiki mbayar pajek wes cedak iso nang kecamatan, nang kono ono mobil sing nglayani pembayaran pajek” begitu kata-kata yang terlontar dari mulut bokap guweh. Terang saja guweh langsung kegirangan. Stater motor gak sah pake helm pun jadi :mrgreen: (asli jangan di tiru)
Hari senin tanggal 10 Maret 2014, meluncurlah guweh ke Kantor Kecamatan Kemiri. Benar saja, ada satu unit mobil Daihatsu Gran Max terparkir di depan kantor kecamatan dan ada beberapa orang yang mengerumuninya 😯
image
Guweh coba melipir ke sebuah toko untuk foto copy BPKB, STNK, dan KTP dulu. Dan ternyata foto copyan tersebut gak ada gunanya setelah guweh sampai di depan mobil Gran Max itu.
Untuk lebih jelasnya berikut ini syarat-syarat yang diperlukan untuk membayar pajak kendaraan bermoto lewat samsat keliling kab. Purworejo.
1. STNK Asli.
2. KTP Asli sesuai nama pada STNK.
3. Duit 👿
4. Wes ngono tok wae :mrgreen:
Jadi syaratnya cuma ada 2 biji saja kang mbak, STNK asli dan KTP asli, yang langsung bisa diserahkan saja untuk menunggu antrian panggilan.
Ternyata samsat keliling itu sepi gak ngantri kayak di kantor samsat sana. Dan semakin siang malah semakin sepi, guweh sarankan datang siang saja sebelum jam tutup tentunya.
Setelah mengumpulkan syarat-syarat dan menunggu sekitar 5 menit (iya lima menit!!!) akhirnya dipanggil juga. Pajak si MJ aka Supra Fit 100 cc ternyata habis 171.500 rupiah saja. Dengan rincian sebagai berikut:
– PKB 136.500
– SWDKLLJ 35.000
Dan di kasih plastik baru juga :mrgreen:
Mudah dan cepat bukan!!!!
image
Untuk jadwal samsat keliling di Kabupaten Purworejo sendiri adalah sebagai berikut (guweh tuliskan, apa sih yang gak buat luhh).
– Senin dan Selasa di Kecamatan Kemiri.
– Rabu di Kecamatan Bruno.
– Kamis dan Jumat di Kecamatan Pituruh.
– Sabtu di Kecamatan Kutoarjo.
Jam pelayanannya:
– Senin sampai Jumat : 09.00 – 13.00
– Sabtu : 09.00 – 12.00
image
Bayarlah tepat waktu atau malah sebelum waktunya saja biar tenang kang mbak. Semoga informasi ini bisa berguna. Silahkan di cokottttt…. (Salam, Mase)
image
Posted by WordPress for Android via Andromax E860

98 Komentar

  1. Untuk lebih jelasnya berikut ini syarat-syarat yang
    diperlukan untuk membayar pajak kendaraan
    bermoto lewat samsat keliling kab. Purworejo.
    1. STNK Asli.
    2. KTP Asli sesuai nama pada STNK.
    3. Duit 👿
    4. Wes ngono tok wae :mrgreen:
    Jadi syaratnya cuma ada 2 biji saja kang mbak, STNK asli dan KTP asli dan ujung-ujungnya Duit 😆

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*