Batu kerikil ini bisa dimakan

image
Percaya atau tidak, batu kerikil dalam gambar terlampir di atas bisa dimakan. Bahkan rasanya pun enak, sekali nyoba kang mas mbak yu pasti pengen lagi. Dan jangan gunakan batu itu untuk penghias aquarium ya biarpun memang bentuknya cantik-cantik tapi cukup dimakan sajalah.
Mengapa batu kerikil tersebut bisa dimakan??

Yup untuk memakannya kang mas mbak yu gak perlu belajar ilmu debus terlebih dahulu dan memang ilmu-ilmu hitam yang lain juga tidak dibutuhkan dalam adegan makan memakan ini. Batu kerikil tersebut dikenal dengan nama rock choco atau chocolate stone.
Jadi batu kerikil ini sebenarnya hanyalah coklat yang dibuat dengan keahlian tertentu hingga bentuknya menyerupai batu kerikil sesungguhnya. Dari warna dan tekstur luarnya benar-benar bagai pinang dibelah kapak. Dan rasanya manis seperti coklat pada umumnya…kan ini aslinya juga coklat cuma dibuat saja menyerupai batu kerikil.
Rock Choco ini kemarin dibeli sama ibu di daerah Pasar Kliwon di toko-toko yang menjual aneka oleh-oleh dan perlengkapan haji. Dijualnya dengan ditimbang, untuk harganya sendiri saya (biasanya guweh) lupa. Namun kalau tidak salah harga 1 kg nya bisa mencapai Rp 100.000 lebih. Agar lebih murah bisa dibeli secara ons-ons an saja.
image
Jadi mulai sekarang jangan kaget jika kang mas mbakyu melihat orang disamping Anda sedang makan kerikil yak :mrgreen: dan jangan kaget juga jika mertamu ke rumah tetangga dan disuguhin batu kerikil di dalam toples..sikat saja…kalau perlu ambil yang banyak buat di bawa pulang. (Salam, Mase)
image
Credit: kaskus
Posted by WordPress for Android via Andromax E860

43 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*