Golput?? Jangan sampai gak datang ke TPS

image
Artikel pertama di bulan April. Waktu berjalan begitu cepatnya tak terasa sudah April saja.
Di bulan April ini bangsa tercinta kita memiliki satu hajatan besar, yup Pemilihan Umum 2014. Sudah muak belum kira-kira sampean nonton iklan yang menampilkan janji-janji…ngemis suara…anti korupsilah dan lain sebagainya… Kalau sudah muak berarti sama saya jugaaa ๐Ÿ˜†

Sebelumnya saya mau cerita tentang riwayat saya memilih dalam pemilu. Pernah dulu pas lagi hebat-hebatnya Amin Rais saya pilih PAN. Lantas di periode berikutnya saya memilih PKS karena saya lihat kok banyak simpatisannya yang mahasiswa-mahasiswa berjilbab dan bercelana cengkrang, ealah ternyata malah yang diatas sono mainan daging dan saya tidak diajak (bikin sakit hati). Lalu diperiode berikut dan berikutnya lagi saya memilih untuk golput alias tidak berangkat ke TPS dan tidak nyoblos sama sekali.
Ternyata apa yang saya lakukan salah. Kemarin beberapa minggu yang lalu saya nonton Reportase Investigasi di Trans TV. Yang di bahas di sana membuat saya kaget dan pasti para golputer lainnya juga bakalan kaget kalau tahu kenyataannya.
Nyatanya surat suara yang tidak dicoblos di tiap pemilihan dijual belikan oleh oknum kang mas mbak yu. Satu surat suara dihargai sekitar 50 rb rupiah. Jadi nanti surat suara yang masih mulus itu akan dicoblos oleh oknum tersebut sesuai dengan permintaan si pembayar.
Bahaya kan…surat suara kita sebagai golputer malah dicoblos untuk seseorang dan duitnya diterima oleh oknum lembaga pemilihan.
image
Mulai sekarang jika kang mas mbak yu memutuskan untuk golput, jangan sampai tidak datang ke TPS. Datanglah dan rusaklah surat suara Anda agar surat suara Anda nantinya tidak disalah gunakan untuk menguntungkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Bisa dengan cara dicoblos semuanya, di sobek, diinjak-injak, atau terserah Anda mau di apakan :mrgreen: (Salam, Mase)
Posted by WordPress for Android via Andromax E860

77 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*