Membuat KK dan KTP baru (pindahan)

satuaspal.com – well ngantor lagi di hari kejepit itu nyesek hastag #akurapopo
sebenarnya artikel ini udah guweh ketik dari kemarin, namun entah mengapa setiap dirumah pasti gagal upload terus, sekarang mari kita coba saat di kantor. eh iya, kenapa ya andromax e860 guweh kekuatan kemampuannya untuk internet kalau malam itu sangat amat lemot, padahal punya nyonyah andromax c bagus-bagus aja tuh, bahkan bisa youtube an tanpa buffering. pertama guweh kira nomer guweh yang kuotanya mendekati habis, namun pas dipindah ke andromax c nyonyah kok ya lancar ngenetnya, dan sebaliknya, pas no nyonyah guweh pindah ke andromax e860 jadi lemot…what wrong smartfren???
kembali ke pokok bahasan

kabar gembira, akhirnya guweh resmi jadi warga karanganyar, pas banget tanggal 17 kemarin.
sebelum menjadi warga resmi tentunya ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi. artikel terdahulu guweh sudah posting tentang cara mencabut KK lama untuk kemudian pindah KK…nah kali ini kelanjutannya, membuat KK dan KTP baru…
membuat KK
untuk membuat KK caranya cukup mudah, surat-surat pengantar yang kamu (iya kamu…muaahh) dapatkan dari dukcapil asal tinggal kamu masukkan ke dukcapil tujuan. surat-surat pengantar itu ada, tembusan untuk lurah, kecamatan, bupati, dukcapil.
entah bagaimana prosesnya, semua ini guweh serahkan sama penjual jasa (bahasa kerennya calo). di sini guweh menggunakan jasa pak bayan tetangga guweh :mrgreen: guweh serahkan berkas tersebut dan jadilah
image
membuat KTP
untuk proses pembuatan ktp ini baru guweh lakukan otodidak. karena harus dilakukan pemotretan langsung.
syarat untuk membuat ktp adalah foto kopi kk tadi dan surat pengantar dari kelurahan.
setelah syaratnya lengkap guweh langsung menuju ke kecamatan karanganyar, masuk ke tempat pendaftaran pembuatan ktp reguler. dan menunggu giliran. kebetulan saat guweh datang jam 11 an tidak terjadi antrian.
akhirnya mendapat panggilan untuk di foto. dengan background biru akhirnya wajah saya sukses diambil eh..
tidak sampai 5 menit ktp sudah jadi. benar-benar mereka pegawai negeri teladan.
adik pkl menyerahkan ktp guweh dalam wujud kertas berlaminating yang sebelumnya sudah guweh bubuhi tanda tangan (males mau cap jempol) sambil mengatakan “silahkan bayar administrasinya di dalam”. wah langsung deh guweh masuk ke ruang yang ditunjuk dan ternyata di dalam ada bapak pegawai yang tadi memotret guweh itu.
“biaya administrasinya berapa pak” ucap guweh seperti itu. bapak itu pun menjawab “sudah silahkan di bawa saja”. whatttt…baik banget ya bapaknya…mereka memang orang-orang berprestasi, pegawai negeri yang jujur dan sopan…semoga panjang umur pak bu… dan semoga bukan karena seragam yang guweh pakai yang membuat kalian seperti itu. :mrgreen:
image
salam joss satuaspal.com – mase
image
Posted by WordPress for Android via Andromax E860

49 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*