Seyogyanya acara cegat mencegat jalan itu jangan dipagi hari pas jam berangkat kerja

satuaspal.com – kali ini saya akan menyoroti tentang cegat mencegat atau blokir memblokir jalan.
image
tepatnya tadi pagi pas berangkat kerja, jalanan yang biasa saya lewati tiba-tiba macet total tidak seperti biasanya. dan kemacetannya pun sangat panjang, jelas karena tadi jam tujuh kurang tepat di mana jam lalu lintas sibuk, ada yang berangkat kerja, berangkat sekolah, dan aktivitas lainnya.

setelah menyelinap diantara kendaraan lain, akhirnya saya sampai ke depan asal muasal kemacetan itu. jalan ditutup oleh beberapa anggota kepolisian dan tni. lantas apa sebabnya ditutup?
seperti gambar terlampir di atas, jalan ditutup karena dipersimpangan tersebut sedang dilewati oleh banyak anggota tni yang ternyata sedang bersepeda santai, entah dalam rangka apa yang jelas pesertanya itu banyak sekali dan tidak habis-habisnya. dan para pengguna jalan yang dari arah saya pun harus sabar menunggu.
sekitar sepuluh menitan kami harus menunggu. dan itu sangat berhargai untuk para karyawan, pegawai, anak sekolah..di mana mereka bisa saja terlambat sampai ke tujuan. dan kemacetan yang boleh dibilang hanya sepuluh menit itu pun ternyata menyebabkan kemacetan kendaraan yang teramat panjang. efeknya setelah blokiran dibuka, terjadilaj saling kebut-kebutan untuk mengejar waktu. sangat tidak safety bukan??
saya hanya bisa menyarankan, seyogyanya para pihak yang akan mengadakan kegiatan acara yang akan menutup akses jalan dan merugikan waktu pengguna jalan lain hendaknya untuk melakukan acara tersebut diluar hari kerja saja, di mana tidak akan banyak orang dirugikan atas waktu mereka. perlu di catat hari kerja di karanganyar itu masih sampai hari sabtu. dan parahnya yang sering melakukan acara-acara merugikan pengguna jalan di hari kerja ini malah instansi pemerintah.
dan jika memang tidak bisa diadakan diluar hari kerja hendaknya acara yang akan menutup akses jalan umum itu dilakukan saja diluar jam kerja, jangan pas pagi hari seperti tadi, pas banyak-banyaknya orang turun ke jalan dan mengejar waktu.
image
image
image
salam satu aspal – mase
http://satuaspal.com/2014/04/22/kuis-100-000-hits-buat-yang-pengen-saja/
Posted by WordPress for Android via Andromax E860

60 Comments

  1. Bener acarane ning salah pelaksanaan e…… mustine kuwi nek jalan protokol yg dipake… pengendari lain juga dikasih kesempatan buat lewat…alias entu rombongam aparat di bikin grup…nek koyo sepur yo dalan dadi macet total

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*