Toyota Produsen Mobil Terlaris Sedunia

satuaspal.com – Pasar mobil Toyota ternyata tidak hanya laris manis di Indonesia namun juga di dunia. Pada kuartal pertama 2014 ini kembali Toyota mendapat predikat tersebut setelah memenangkan persaingan pasar dengan Volkswagen dan General Motors. Ini mengulang kesuksesan Toyota di tahun 2008 hingga 2010, dan trakhir di tahun 2012 setelah posisinya sempat berada di nomer tiga setelah GM. Ini akibat dari adanya bencana alam di Jepang dan Thailand.
image

Dilansir laman Reuters, Senin (28/4/2014) pada kuartal pertama di tahun 2014 ini, Toyota berhasil menjual mobil sebanyak 2,58 juta
unit secara global.
Secara global penjualan Toyota meningkat 6,3 persen dari tahun lalu di periode yang sama. Hal ini terjadi karena didukung oleh permintaan yang kuat di Jepang serta memulihnya penjualan di Tiongkok, dan Eropa.
Sementara itu pesaingnya, General Motors (GM) di kuartal pertama 2014 ini berhasil menjual 2,42 juta unit mobil atau naik 2 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama. Sedangkan untuk VW berhasil menjual 2,40 juta unit mobil atau naik 5,8 persen dari tahun sebelumnya.
Untuk penjualan Toyota ini termasuk angka dari penjualan mobil kecil yang dibuat oleh Daihatsu Motor Co dan juga truk dan bus Hino.
Permintaan di Jepang atas Toyota Besar
Ternyata bukan hanya di Indonesia saja Toyota laris manis, namun dinegara asalnya saja juga sudah demikian.
*) credit : detik.com
salam satu aspal – mase
Posted by WordPress for Android via Andromax E860

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*