[Wisata Kuliner] Renyahnya Ayam Donald Fried Chiken

satuaspal.com – Kembali di artikel kuliner. Masuknya masakan ayam ala Amerika yang dibawa oleh restoran-restoran franchies Amerika banyak menginspirasi masyarakat asli Indonesia untuk menirunya. Hal ini dapat dilihat dari maraknya penjual fried chiken-fried chiken kaki lima, maupun restoran yang kini tumbuh subur di sekitar kita.
image

Salah satu resto fried chiken yang baru di Karanganyar adalah Donald Fried Chiken. Menempati ruko yang tidak begitu besar di Jalan Lawu Karanganyar No 29 (sebelum taman pancasila) resto ini menjual fried chiken sebagai menu utamanya, dengan pilihan dada, paha atas, dan paha bawah. Selain itu juga ada spagheti. Untuk makanan dan minuman lainnya ada kentang goreng, es krim, es teler, pepsi, cola, dan juga es teh.
Tadi malam saya dan nyobes berkesempatan untuk berkunjung ke sana dan mencicipinya.
image
Karena kami memang penyuka ayam, kami memilih dada yang dipercaya banyak mengandung daging dan tentu saja harganya paling mahal diantara bagian tubuh ayam yang lain. Untuk minuman saya memesan es teh dan nyobes memesan es teler. Untuk es teh sendiri pembeli tidak perlu menambah ongkos lagi karena harga dalam paketan tersebut sebenarnya sudah include es teh. Sedang untuk es teler ya harus bayar lagi, es telernya harganya 6000 rupiah saja.
Langsung membayar di kasir,
2 Nasi dada teh —- 18.000 rupiah (tapi tehnya cuma dapat satu karena nyonyah minta es teler)
1 Es teler —- 6000 rupiah
image
Ini dia pesanan kita
image
Rasanya
image
Ayamnya kesukaan saya banget nih, kering dan bumbu meresap ke dalam, dagingnya banyak dan empuk. Namun ada kekurangannya bumbunya kurang berani. Untuk tepungnya sendiri sangat renyah. Over all untuk harga 9000 rupiah sudah plus nasi ini sudah sangat cukup dan memuaskan.
Es tehnya ya standar sajalah hanya disini memakai gelas kecil. Untuk es telernya malah terasa seperti es buah, bumbu telernya seperti tidak ada.
Tempat
Untuk review tempatnya, tempatnya sangat bersih dan nyaman. Kelir warna kuning, merah dan orangenya menurut saya ini pemilihan yang pas. Ada televisinya juga dengan layar lumayan lebar, cukup menghibur.
image
Di meja kasirnya ada tulisan yang menarik menurut saya, “Jika tidak memperoleh struk Anda berhak untuk gratis“. Nah kemarin saya sengaja tidak meminta struk kepada mbak kasirnya, lha malah dikasih :mrgreen:
Donald Fried Chiken bisa dijadikan referensi tempat makan teman-teman semua yang ingin makan fried chiken murah namun tidak murahan nih… Tempatnya juga asyik, pokoke cocok buat kantong abg yang masih minta duit sama ortunya 😆 (hari gini duit masih minta?) Eh iya saat ini di Donald Fried Chiken juga sedang ada promo 6000 rupiah sudah bisa makan fried chiken lho dengan menu paha bawah, nasi, dan es teh.
Salam Satu Aspal

46 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*