Solo touring Trenggalek (18 Mei 2014)

satuaspal.com – Alhamdulillah solo touring ke Trenggalek sukses tanpa kendala. Acara yang sudah di rencanakan dari beberapa waktu lalu ini sebenarnya akan banyak dihadiri kawan-kawan dari Solo juga seperti kang salim (aromarpm.com), kang budi (bapakesalma.wp.com), dan juga komentator kang setyawan ninja :mrgreen: namun akhirnya cuma gw yang bisa datang. Tidak ada agenda apa-apa dlm acara ini cuma silaturahmi saja.
image

Minggu pagi jam 06.30 wib gw pamit sama nyobes, setelah sebelumnya sarapan nasi goreng dulu. Solo touring ini gw ajak si MJ aka Supra Fit RR 100 cc #kecil bingit cc nya, aku rapopo
Tadinya di tawari pake Raja (RX King 2007), gw gak mau…sayang isi dompet. Ini yang bikin gw nyesel, lha disepanjang jalan ketemunya RX King pada touring, ada banyak banget.
image
(Sayang kw gak ikut le)
Gw mengambil rute Karanganyar – Polokarto – Sukoharjo – Wonogiri – Purwantoro – Ponorogo – Trenggalek, berdasarkan informasi berikut ini.
image
Alhamdulillah gak nyasar, kecuali pas masih di Polokarto, gw disini malah cuma muteri waduk mulur aja, eh lha pulangnya terulang lagi muter aja di sini #aneh
Jarak satu perjalanan dari Karanganyar – Trenggalek (Durenan) gw hitung ada 186 km, ini satu tangki bensin gak habis saudara-saudara, wes jian bisa di ajak kere tenan ni motor.
Dominasi jalan pegunungan dengan kelokan-kelokan dahsyat untuk pecinta cornering #surganya cornerer, eh
Tapi hati-hati, jalan di Purwantoro dan di sesudah kota Ponorogo itu isinya jalan tambalan semua, ajrut-ajrutan menjadi menu wajib. Untung saja MJ sudah operasi kaki sebelumnya (silahkan cari diartikel lawas) jadi ndak masalah tambalan dan lobang hajar saja #sombong
Pas berangkat gw cuma berhenti di gapura masuk Ponorogo.
image
Sesudah ngambil foto langsung geber lagi, maksimal 80 kpj #hihihi Nafas tua om. Ini dia yang ngebuat gw lama sampe TKP. Setelah 4,5 jam baru sampe rumah kang Marz di depan SMA 1 Durenan.
image
Ternyata di rumah kang Marz sudah datang duluan Engkong (athleteriders.wp.com) beserta anak istrinya dan juga komentator cewek pemilik ahass mbak Snoopy (Novie).
Gak ada sesi foto-foto, cuma gw jepret secara diam-diam.
image
(Ki-Ka, mbak Novie Snoopy, kang Marz, Engkong)
Setelah ketemu ya seperti biasa ngobrol ngalor ngidul sambil nyemil krupuk pasir #eh  Jam 13 an lek eko moker datang dengan motubanya membawa Eny Sagita beserta kedua momongan mereka.
image
(Eny Sagita bersama kang Eko Moker)
Jam setengah duaan Engkong undur diri dan balik ke Kediri. Lalu gw juga angkat ban dari rumah lek Marz jam setengah tiga. Isi bensin full tank di Durenan, geber 186 km, sampe rumah masih bisa dipakai jalan ke kantor #benar-benar dahsyat konsumsi bbm si supra fit ini
Perjalanan pulang gw tempuh dengan waktu 5 jam, dengan istirahat sekali selama 30 menit di Indomaret Selogiri.
image
Alhamdulillah akhirnya bisa bertemu dan berkumpul dengan mereka. Makasih yang sebesar-besarnya buat kang Marz yang sudah menyediakan tempat yang begitu nyamannya dan makanan bergizi untuk kami semua :mrgreen:  Dan maaf tidak ada yang bisa gw berikan hehehe…
image
 
image
Salam Satu Aspal

70 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*