Ini dia keunggulan YZF R25 dibanding motor 250 cc merk tetangga

satuaspal.com – Yamaha R25 atau YZF R25 sudah resmi meluncur di Indonesia tanggal 20 Mei 2014. Yamaha R25 hadir sebagai penantang bagi motor sport fairing 250 cc yang sudah mengaspal sebelumnya, seperti Ninja 250 dan CBR 250, dimana saat ini Ninja 250 FI lah yang sedang berada dipuncak tertinggi/paling laris. Sebagai penantang tentu saja R25 harus memiliki nilai lebih dari produk sebelumnya. Nah apa sajakah nilai lebih R25 dibandingkan dengan sport fairing 250 cc produk tetangga??
image

Seperti diungkapkan oleh Toshima Miyabe, Project Leader R25, yang datang langsung dari Yamaha Jepang.
Power Besar
“Pertama, mesin motor ini memiliki kualitas nomor satu. Power sangat maksimal mencapai 36ps, kompetitor lain hanya 29ps dan 31ps. Jauh,” ungkap Miyabe.
Handling lincah
“Handling juga begitu. R25 sangat lincah dan memiliki handling sporty , yang siap lewati tikungan dengan kecepatan tinggi. Bobot 166 kg jadi satu alasan,” lanjutnya.
“Sudut handling motor sport biasanya pendek, tapi R25 ini stangnya bisa bergerak sampai 34 derajat. Jadi, lebih enak untuk manuver. Kompetitor hanya 29 derajat. Ini sesuai slogan R25, superbike yang bisa digunakan setiap hari,” ujar Miyabe.
Desain Revolusioner
Selain itu, R25 disebut memiliki desain yang revolusioner dibanding dua pesaingnya. Tidak hanya mata yang lebih tipis dengan mika lebih masuk ke dalam dan fairing kanan-kiri yang kokoh, desain juga membantu performa motor.
“Di moncong motor ada air duct (lubang angin) untuk membantu pendinginan di belakang fairing .
Ini adalah satu dari beberapa desain Yamaha YZF-M1 (motor Yamaha di MotoGP) yang diterapkan di motor R25,” papar Miyabe.
Begitulah klaim yang disampaikan oleh Yamaha.
Terima kasih atesinya.
Salam Satu Aspal
Source

26 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*