Selat Solo, hidangan khas dari Solo

Satuaspal.com – Menurut Wikipedia ” Selat solo adalah makanan asli dari Surakarta yang isinya wortel , buncis , ketimun , kentang goreng, selada telur kecap, dan daging , yang disiram dengan kuah semur plus ditambahkan mayones homemade yang rasanya kecut segar. Di beberapa restaurant atau tempat makan, Selat Solo biasanya diberi irisan daging.
image

Kemarin penulis berkesempatan mencicipi selat Solo ini. Namun sebenarnya ini bukan yang pertama. Kebetulan hari Minggu kemarin ada resepsi salah satu tetangga penulis yang melangsungkan pernikahan, dan disinilah penulis menemukan hidangan spesial ini.
Selat Solo sendiri memang selain diperjual belikan di resto-resto bahkan kaki lima, biasa menjadi hidangan pembuka dalam suatu acara resmi di Solo, misalnya ya di acara resepsi pernikahan seperti ini. Selat Solo sendiri rasanya kecut manis segar. Penulis kurang menyukai yang terlalu kecut. Sedangkan selat yang dihidangkan Minggu kemarin itu pas, lebih banyak manisnya, itu yang penulis sukai. Jika ke Solo rugi jika tidak mencicipinya.
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746
Posted by Mase SatuAspal.com via Andromax E860 layar mungil yang bikin mata jereng

30 Replies to “Selat Solo, hidangan khas dari Solo”

      1. Wooh.. Mungkin apa yang di pikirkan oleh si wikipedia sama dengan apa yang saya pikirkan ketika pertama kali saya menginjakkan kaki di solo 3thn yg lalu… Pikirku SELAT solo itu sama dengan SALAD yg memang pake mayones dan mustard tapi ternyata aku salah… Hehehee… Karena aku sering beli di tempat yg berbeda beda dan ngga pernah di kasih mayones.. Tiwasan aku arep komplain… Xixixii..

      1. Kalau dari rasanya sih cuka deh.. Di campur gula jawa jadi rasanya manis asem gimana gitu.. ;)kalau pake mustard kuahnya ngga mungkin sebening itu.. Hehee..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: