Setiap pagi banyak polisi di jalanan kota Karanganyar, mereka mengatur lalu lintas dan menilang

Satuaspal.com – Brota.. Yak seperti sudah ditulis di judul yang panjang banget itu, mase mau cerita. Benar adanya, jika kamu menyusuri jalanan utama di kota Karanganyar setiap pagi, akan dipastikan kamu akan menemui pemandangan seperti ini. Banyak polisi yang berjajar dipinggir jalan, tepatnya disetiap persimpangan pasti ada polisi yang berdiri di sana.
image

Polisi akan berdiri di setiap persimpangan yang melewati jalan utama. Jumlahnya ada banyak banget, pokoke kayak siaga perang gitu, ciri khas mereka ya menggunakan seragam dan rompi hijau, dan terkadang mereka juga membawa pentungan. Tidak hanya di persimpangan, di depan sekolah juga ada, bahkan kadang di depan sekolah polisi yang mengatur lalu lintas ada 4 orang (asli bener-bener gak ada kerjaan mereka ini).
Lantas apa tugas mereka itu??
Yaitu mengatur lalu lintas, mencegat jika ada dari arah lain yang akan menyeberang, dan bahkan juga menilang lho… Biasanya mereka yang ditilang itu yang kesalahannya sudah terlihat dari kejauhan, jadi pas udah deket polisi yang satu mencegat sambil menyeberangkan kendaraan atau orang dari arah lain, dan polisi yang lain nyiduk yang terlihat punya kesalahan dalam berkendara, misal yang paling terlihat ya yang gak menyalakan lampu, terus yang pasang spion cuma satu. Dah mereka gak bakalan bisa lolos, polisi akan mencabut kunci dan meminta pengendaranya untuk minggir, dan diberilah surat tilang. Nah ini yang unik, polisi di sini gak mau kalau sidang ditempat bro atau menitipkan sejumlah uang, jadi ya benar-benar semuanya harus sidang. Dan ini juga pernah kejadian sama mase, pas saat itu nrobos lampu merah, lha soalnya belok kiri bro, kan aman-aman saja kalau nrobos, eh lha kok di depan sudah di hadang polisi banyak banget. Ya wes ujung-ujungnya sidang.
Tapi pemandangan ini akan hilang ketika menjelang siang dan bahkan sampai sorepun keberadaan polisi di pinggir jalan yang mengatur lalu lintas akan sulit ditemukan.
Salam Satu Aspal
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746
Posted by Mase SatuAspal.com via Andromax E860 layar mungil yang bikin mata jereng

19 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*