Minuman Gujahe aka Gula Jawa Herbal (Review)

selamat pagi, pagi yang dingin!!!
semalam Karanganyar diguyur hujan, dan sepagi ini dinginnya minta ampun (mending minta uang deh). makhluk-makhluk yang kedinginan di kantor, mereka pada berjaket…mencari cairan hangat (air anget maksudnya), teh, kopi, dan susu pun diseduh… terciptalah berbagai aroma yang akan menghangatkan badan para makhluk itu, dan kerja jadi semangat (apa malah ngantuk) :mrgreen: cuacanya memang cocok buat merangkai mimpi 😆
saya jadi teringat akan suatu minuman sadap nan menghangatkan. kemarin (sebenarnya kemarin banget) udah dicoba bareng teman-teman juga, lupa belum di review.
image

tersebutlah nama GUJAHE, yang jika diurut riwayatnya berasal dari kata “Gula Jawa Herbal“, intinya back to nature gitu lah kang mbak :mrgreen: kembali ke vety vera alam mbah dukun.
satu pak berisi 8 butir gula jawa, dengan harga sekitar 20.000 (kalau tidak salah, agak-agak lupa), jadi untuk meminumnya caranya, kamu cari air anget dan isikan ke dalam cangkir atau gelas, lalu masukkan gula jawanya ke dalam air hangat/panas tersebut. aduk untuk mempercepat pelarutan gula jawa nya ya… cocok untuk cuaca dingin kayak gini kang mbak.
pas diminum ditubuh langsung memberikan kehangatan dan kata penjualnya juga berkhasiat untuk menghilangkan pegal-pegal di badan.. ini karena GUJAHE ini terbuat dari rempah-rempah seperti jahe dan aneka rempah yang lainnya, yang dipadu dengan gula kelapa dan gula tebu. kehangatan akan menyelimuti tubuhmu!!!! 😎
image
pas dimulut rasanya mirip-mirip sama wedang jahe yang dijual di angkringan, dengan jahe bakar gepuk.
image
menurut di kemasannya, GUJAHE ini rupanya buatan dari Bantul Yogyakarta sana kang mbak.
image
selamat mencoba, semoga berguna. (Mase)
image
ini dia para penikmat GUJAHE itu
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746
Posted by Mase SatuAspal.com via Andromax E860 layar mungil yang bikin mata jereng

28 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*