Penjual lampu rotator, dan sirine akan ditindak

selamat pagi semuanya, apa kabarnya hari ini, semoga dalam keadaan baik-baik saja. :mrgreen: (mirip pembukaan di blog mana gitu eh) :ampun:
alhamdulillah saya masih diberi keselamatan oleh Allah swt, ceritanya tadi pagi saya hampir tertabrak sebuah city car yang melaju cukup kencang. ceritanya begini, di sebuah jalan lurus yang saya lalui di depan ada pertigaan, jalan masuk ke kampung. saya memutuskan untuk belok ke sana, lampu sein kanan sudah saya nyalakan 6 meter sebelum pertigaan dan saya berjalan pelan. untuk menunggu kendaraan yang dari arah berlawanan tentu saja saya harus berhenti terlebih dahulu tepat di garis marka. kendaraan dari arah berlawanan sudah kosong, saya memutuskan untuk berbelok, dan tiba-tiba, sebuah city car melaju dari belakang dengan sangat kencang dan melewati sisi kanan saya tanpa membunyikan klakson sekalipun (padahal saya sudah berada di garis marka tengah, masih saja disalip dari kanan)…maktratab mas bro…astagfirullahhal’azim…hampir saja saya tertabrak, untung saja reflek tangan segera membanting stang ke kiri. sudah pada posisi yang benar pun masih terancam keselamatannya. saya membayangkan, seandainya tadi tertabrak pasti akan sangat parah, dengan melihat kecepatan mobil. alhamdulillah saya masih selamat dan terhindar dari hal-hal buruk yang tentu saja tidak diinginkan oleh siapa saja, terima kasih Allah. oleh karena itu, selalu hati-hati dan waspada ya mas bro mbak bro saat berkendara walaupun kita sudah pada posisi yang benar. karena kita sudah benar kadang orang lain yang pecicilan.
image
mj,tanpa rotator dan sirine

kembali ke topik tentang strobo, lampu rotator dan sirine. ini bener-bener barang haram dipasang pada kendaraan sipil, tapi sayangnya masih saja banyak yang mengaplikasikannya. tidaj hanya di kota-kota besar, di kutoarjo pas kemarin saya mudik juga banyak yang pasang barang ginian di motor. kalau tidak percaya ini barang terlarang silahkan lihat dan baca sendiri di UU Lalu lintasnya. cari sendiri di gugel :mrgreen:
nah ini ada kabar bagus. kepolisian polda metro jaya tidak hanya akan menindak kendaraan yang memasang sirine dan strobo, tapi toko yang menjualnya juga akan dikenakan penertiban.
“Melalui surat keputusan dari Kapolda Metro Jaya, kami akan melayangkan surat kepada seluruh toko aksesori yang menjual lampu rotator, strobo dan sirene,โ€ ujar Kasubdit Dikyasa, AKBP Warsinem.
โ€œSurat edarannya sudah ada, paling lambat besok, (20/06) surat ini sudah bisa disebarkan kepada toko dan para penjual maupun importir lampu rotator, strobo dan sirene,โ€ ucap Warsinem.
masih hanya berupa himbauan, tapi jika masih ngeyel toko akan ditindak, barang dagangannya tersebut akan disita.
yah semoga surat himbauannya tidak hanya dibaca lalu dibuang oleh pemilik toko, tapi juga dilaksanakan, lha wong penggunaan sirine dan strobo pada kendaraan pribadi hanya menimbulkan keresahan di jalan (hayah). dan yang masih saja pasang di kendaraannya semoga cepat sadar. kalau pengen punya kendaraan yang bersirine atau strobo ya sana kerja saja jadi sopir ambulan atau polisi. (Mase/credit:otomotifnet.com)
Email : ekopurworejo@gmail.com
WA : 085 747 151 746
Posted by Mase SatuAspal.com via Andromax E860 layar mungil yang bikin mata jereng

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*