Peringatan Bahaya Merokok Bergambar Membuat Nyali Perokok Ciut?

SATUASPAL.COM – Pembaca sekalian… Beberapa waktu yang lalu pemerintah telah meresmikan penggunaan gambar penyakit yang disebabkan karena rokok pada bungkus rokok yang beredar di tanah air. Ada banyak tanggapan tentu saja baik dari produsen rokok maupun konsumen rokok sendiri. Kemarin sempat ada berita tentang produsen rokok yang demo, dan memohon kepada pemerintah agar gambarnya diperkecil, tapi kayaknya tidak mendapat tanggapan dari pemerintah. Nah lantas bagaimana tanggapan konsumen atau perokok sendiri… Banyak yang ilfil ternyata melihat gambar ini, bahkan salah seorang teman saya bilang gambar itu bisa menimbulkan sugesti buruk hehe.. weleh..
image

Dan ini ada satu lagi tanggapan dari teman saya di facebook.
image
Katanya, hadirnya gambar itu menyebabkan nafsu merokok teman saya itu berkurang. Nah ini bagus dong berarti, nafsu rokok berkurang otomatis pengeluaran untuk beli rokok juga bisa dikurangi, minimal uangnya bisa disisihkan untuk membeli barang yang lebih berguna. Dan tentu saja resiko penyakit juga akan berkurang.
Dengan menerapkan kebijakan ini, kedepannya bisa saja pemerintah berhasil dalam mengurangi perokok. Dan bukan tidak mungkin jika nantinya disekeliling kita tidak akan ada lagi asap rokok, dan udara akan lebih segar.
Saya sendiri bagaimana, sudah beberapa waktu yang lalu saya sudah tidak menghisap rokok lagi, dan semoga kedepannya bisa berhenti selamanya. Amin.
AYO KURANGI ROKOKMU!!!
Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

32 Komentar

  1. Kalo yg memang bukan perokok, udah takut duluan mas meskipun ga disuguhi gambar gitu. Tapi kalo uda kecanduan rokok, kadang tetep sulit brentinya meskipun doi tau kalo ngerokok tu bahaya. Miris juga 😀

  2. pabrik rokok ditutup…mau kemana para pekerja pabrik rokok yang ratusan itu…???
    sebuah dilema yg susah untuk dicari jalan keluarnya….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*