Pesan dari Bulik Saya Terkait Masa Tenang Pemilu

SATUASPAL.COM – Pembaca sekalian… Hingar bingar pemilihan umum untuk memilih presiden di negara kita kini telah memasuki masa tenang. Di mana pada waktu sekarang ini tidak boleh ada lagi kampanye dalam bentuk apapun, dan semua atribut kampanye juga seharusnya sudah bersih dari area publik. Kenapa saya mengatakan “seharusnya”? Karena kenyataannya disepanjang jalan yang saya lalui masih saja saya lihat terpampang jelas spanduk kampanye dari kedua kubu. Mungkin yang kemarin memasangnya sedang sibuk menyiapkan takjil (positif thingking saja). Dan yang sangat disayangkan KPU setempat juga sepertinya cuek saja, tidak berinisiatif mengerahkan satpol keple PP untuk menurunkannya.
image
Gbr: www.indopos.co.id
Berkaitan dengan masa tenang ini, lha bulik saya ikut-ikutan kasih pesan ke keponakannya, sudah mirip karyawan KPU saja hehehe… tapi isi pesan dari bulik saya cukup bagus untuk saya share juga keseluruh masyarakat Indonesia, berikut isinya.

Mari kita isi masa tenang dengan :
– Tak lagi berkampanye dengan cara apapun, apalagi dengan memaki-maki atau mencela-cela
– Ikut membantu membersihkan atribut-atribut kampanye dari ruang publik supaya tidak lagi mengganggu mata
– Merajut kembali hubungan pertemanan dan persaudaraan yang sempat renggang atau putus gara-gara perbedaan pilihan dan pendapat……
– Mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam pesta demokrasi 9 Juli nanti dengan ikhlas dan gembira
– Mempersiapkan diri untuk menerima hasil pilihan seluruh rakyat pada tanggal 9 Juli nanti dengan lapang dada
– Mendoakan agar :
1. Para capres/cawapres mengumpulkan energi yang sempat terkuras selama masa kampanye untuk siap mengemban amanah rakyat ( bukan untuk siap berpesta ) , bagi yang terpilih dan bagi yang tidak terpilih untuk tetap
berjuang demi rakyat melalui berbagai cara….
2. ( Penting Sekali ) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dapat mengakhiri masa jabatan keduanya sebagai pemimpin kita dengan manis karena berhasil mengomandoi dan mengawal pemilihan presiden kali ini sehingga pilpres berlangsung dengan aman, lancar, jujur, adil, transparan serta membawa kebaikan bagi kita semua….
(SUGIYARTI ASMUNGI – bulek saya yang kebetulan seorang wartawan)
Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

24 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*