(Kuliner) Waroeng Mbok Marni, Spesialis Ayam Resep Sejak 1968

SATUASPAL.COM – Pembaca sekalian. Kumpul-kumpul tanpa makan-makan itu ya hambar bukan? Makanya kemarin pas ketemu di food court SGM sama Ki Salim, Kang Khoirul, dan Kang Budi kami tidak hanya ngobrol tapi juga makan. Yang namanya food court pastilah banyak sekali warung-warung makanan (food) yang ngetem di sini. Tersebutlah salah satunya ada “Waroeng Mbok Marni“.
image

Sebenarnya hanya kebetulan saja saya memilih makanan dari warung ini, ada sales dari warung ini yang datang ke meja kami dan menaruh brosur menu-menu mereka, padahal jarak warungnya sama meja kami ternyata jauh pas saya mencarinya.
image
image
Setelah saya membolak-mbalik brosurnya akhirnya saya dan Kang Khoirul sepakat untuk memesan Paket 2 yang isinya Ayam Kampung Bakar, Nasi, Lalapan, sama Es Teh. Kebetulan saya memang lebih suka ayam bakar daripada ayam goreng. Kareba biasanya ayam bakar rasanya manis, dan manis itulah rasa kesukaan saya, makanya saya orangnya juga manis (yang ini diabaikan saja).
Oke sepakat sama Kang Khoirul, dan kemudian saya cari kios Warung Mbok Marni ini yang ada di food court Solo Grand Mall. Nah setelah saya pantengin semua nama-nama kios akhirnya ketemu juga, lumayan jauh dari meja kami. Lalu pesan sama mbaknya yang berjilbab 2 Paket 2 mbak… Tehnya pake es apa anget mas, kata mbaknya. Pake Es mbak… kalau yang ini jawaban dari saya. Sambil saya sodorkan 50.000 dan saya mendapat kembalian 11.000. Saya balik lagi kemeja dan menunggu pesanan datang dengan diberi nomer meja 33.
image
Pesanan kami datang dan adzanpun berbunyi. Allahuakbar allahuakbar… Saatnya berbuka puasa kang. Kita cicipi. Nasinya agak kering bagian atasnya karena saya lihat tadi dikiosnya memang nasinya sudah disiapin terlebih dahulu, tentu saja untuk mengantisipasi antrian pesanan. Ayam bakarnya, yup seperti kesukaan saya, rasanya manis gurih dan bumbunya meresap ke dalam. Enak sekali pokoke. Sambelnya, sambelnya sendiri terlihat nggilani berwarna merah seakan akan membakar mulut. Namun ketika saya coba cocolkan ayam ke sambal itu rasanya sambalnya sedikit manis, pokoke versi mulut saya itu gak kepedesen, porsi sambalnya juga gak pelit. Di sini rupanya lalapannya berbeda dengan di gambar. Ternyata lalapan yang ada di piring kami hanya ada kubis dan timun. Lumayanlah daripada gak ada lalapan, padahal saya lebih suka kemangi.
Waroeng Mbok Marni
Food Court Solo Grand Mall
Jl. Slamet Riyadi
Harga Paket 2 (Ayam kampung bakar, nasi, es teh) IDR 19.500
Posted from WordPress for Android for Andromax E860 Layar Mungil

42 Komentar

  1. Kemanginya mahal…hehehehehe apa mau diganti penitian samping rumah jenengan aja,,kan warna dan tekstur daun sama…hehehehehehe

1 Trackback / Pingback

  1. 8 warung makan rekomendasi satuaspal.com untuk buka bersama | satuaspal.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*